Charles Siegling Alias DJ Technasia yang Unik

Charles Siegling Alias DJ Technasia yang Unik Sumber: Culture Club Revelin

MATA LELAKI - Technasia juga merupakan seorang DJ yang memiliki nama di dunia hiburan intrnasional. Kiprahnya di dunia musik sudah tak bisa diremehkan lagi. Bahkan kariernya yang melejit ini telah ia tekuni selama bertahun-tahun hingga mampu meraih kesuksesan seperti saat ini.

Electric Soul
Electric Soul

 

DJ Technasia sebagai seorang pemusik juga dikenal sebagai Charles Siegling. Lahir dan besar di Paris, Prancis faktanya tak membuat dirinya fokus berkarier hanya di negara asalnya tersebut. Ia bahkan melancong untuk membesarkan namanya di Asia dan negara lainnya. Tahun 90-an merupakan awal dari DJ Technasia memulai karier di dunia musik. Sat itu, dia memiliki grup yang beranggotakan Amil Khas asal Hongkong dan dirinya sendiri. Sejak pertemuan tersebut, keduanya yang memiliki basis wilayah masing-masing akhirnya bersatu dan memulai karier di Asia Tenggara.

DanceTelevision

 

Selama di sana, mereka mengenalkan musik dansa elektronik dengan label Technasia. Ia juga turut serta mempopulerkan berbagai lagu atau musik ternama seperti Descent, Oxide, 2 The Floor, Force, Hydra dan masih banyak lagi. Pengalamannya di dunia musik dan kebiasaan mendengarkan DJ membuatnya memiliki lebih banyak perbendaharaan nada di genre itu.

YouTube

 

Sejak kiprahnya di dunia DJ pada tahun 90-an, DJ Technasia semakin terkenal dalam membangun dan menciptakan lagu-lagu mereka sendiri. Ia bahkan berhasil tampil di ratusan festival serta club malam. Berkat kesuksesannya tersebut, akhirnya Charles dan Amil memberanikan diri untuk mendirikan label mereka sendiri serta memproduksi artis. Para bintang yang berhasil mereka didik seperti Christian Smith, Joris Voorn, Steve Rachmad dan masih banyak lagi.

Pioneer DJ in Ibiza

 

Namun, pada tahun 2008 pada akhirnya Charles berjalan sendiri karena Amil memilih keluar dan fokus kepada keluarga kecilnya. Walaupun begitu, mereka berdua masih tetap saling terlibat dan mendukung satu sama lain terlebih demi keberlangsungan Technasia.

Culture Club Revelin

 

Itulah beberapa fakta dan keunikan dari DJ Technasia yang telah melewati perjalanan cukup panjang dalam mendulang kariernya hingga sampai ke titik ini. Hingga saat ini DJ Technasia pun masih menunjukkan eksistensinya dengan tampil di berbagai festival kelas dunia.

Leave a Comment