Cara Ucapkan Maaf pada Pasangan

Cara Ucapkan Maaf pada Pasangan Source: pixabay.com

MATA LELAKI - Setiap pasangan pasti pernah bertengkar hebat, akhirnya juga akan meminta maaf dan berdamai satu sama lain. Kata maaf sendiri, memang selalu keluar setiap kali selesai bertengkar hebat dengan pasangan masing-masing. Menjadi pertanyaan besar, apakah kata maaf hanya sebatas kata-kata semata? Tentu saja tidak demikian, untuk anda para pria yang ingin membuat hati wanita anda menjadi lebih baik lagi, ini cara menguncapkan kata maaf yang sempurna kepada wanita anda.

#
Sumber: Eligible Magazine

 

Mengakui Kesalahan

Permintaan maaf yang Anda ucapkan tentu berkaitan dengan kesalahan tertentu. Misalnya, anda melakukan kesalahan yang menyakiti hati pasangan anda. Anda harus dengan tulus mengakui dan mengucapkan maaf kepada pasangan anda sendiri. Menyatakan empati pada kondisi korban, juga perasaan yang dialaminya sangat penting bagi anda sebagai bentuk ketulusan.

Menjelaskan Penyebabnya

Kalau anda sudah meminta maaf dan mengakui, tindakan anda adalah salah 100%, maka anda bisa menjelaskan, kenapa anda bisa melakukan hal tersebut. Sampaikan penjelasannya secara jujur, tapi jangan sampai anda terlihat mencari alasan sebagai pembenaran tindakan anda. Kalau sudah begitu, dirinya akan mempunyai gambaran yang jelas mengapa anda melakukan hal tersebut.

Tunjukkan Penyesalan

Tentu tidak ada yang suka permintaan maaf tidak tulus dan terkesan dipaksakan. Ketulusan maaf anda, pasti akan terlihat di depan pasangan anda. Rasa penyesalan, akan membuat anda mengaku kalau anda melakukan kesalahan dan anda benar-benar menyesal telah melakukan kesalahan yang melukai dirinya.

Tawarkan Solusi Kepadanya

Setelah tiga hal di atas anda lakukan, anda bisa memberikan solusi kepada orang yang anda lukai. Ini sendiri, merupakan bentuk tanggung jawab anda kepada dirinya. Daripada anda berjanji-janji terus, lebih baik anda memberikan solusi yang bisa diterima oleh dirinya dan sanggup untuk anda lakukan. Karena seorang pria bisa dilihat dari bagaimana cara ia bertanggung jawab.

Semoga setelah beberapa langkah di atas dilakukan, anda dan pasangan bisa kembali berdamai dan mesra seperti sedia kala.

Leave a Comment