Friday Jul 01, 2022 08:48

Cara Mudah Perawatan Rambut yang Sudah Dicat

Cara Mudah Perawatan Rambut yang Sudah Dicat

MATA LELAKI - Bagi sebagian orang, ide mewarnai rambut adalah hal yang berani dan berseni. Akan tetapi, dengan memberikan bahan-bahan kimia pada rambut itu artinya harus siap jika mengalami kerusakan. Misalnya seperti mengalami kerontokan, ketombe, patah dan sebagainya.

Untuk itu, diperlukan beberapa treatment khusus supaya kesehatan rambut tetap terjaga walaupun digunakan untuk bergaya. Lebih mudahnya, berikut ini cara-cara simpel melakukan perawatan rambut berwarna.

Memilih Produk yang Tepat

Dailysia

 

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk mewarnai rambut adalah pemilihan produk. Pada dasarnya setiap produk memiliki kandungan unggulan yang berbeda. Oleh karena itu, pilihlah yang tepat supaya tidak merusak.

Beberapa produk cat rambut yang bagus akan selalu dilengkapi dengan kondisioner atau bahan sejenis yang mampu membuat rambut menjadi lembut setelah diwarnai. Sehingga tidak akan memberikan kerusakan berarti setelah terkena bahan kimia dari cat rambut.

Selain itu, pemilihan warna yang tepat pada rambut juga cukup berpengaruh. Hal tersebut supaya warna yang dihasilkan bisa berkualitas dan menyerap sempurna. Telebih jika memakai bleaching, maka harus tahu volume berapa yang tepat untuk jenis rambutnya.

Lakukan Treatment Mewarnai Rambut

Dailysia

 

Hal kedua yang penting untuk dilakukan adalah dengan melakukan treatment pada rambut. Sebab, ketika mulai mewarnai, rambut akan mudah mengalami kerusakan dan juga dehidrasi. Bagian terpenting yang perlu diingat yaitu sebelum mulai mengecat, pastikan rambut dalam keadaan sehat.

Jika dirasa rambut sedikit mengalami masalah, maka gunakan hair mask, minyak rambut, dan perawatan lainnya setidaknya 1 bulan sebelumnya. Hal ini dinilai untuk mengembalikan kondisi rambut sebelum terkena bahan kimia.

Dailysia

 

Kemudian, ketika proses pewarnaan telah selesai, maka jangan menggunakan sampo terlebih dahulu selama 2 hari setidaknya. Sebab, dalam jangka waktu tersebut, rambut akan mengeluarkan minyak alaminya sehingga menjadi lebih lembab, kuat dan juga mengunci warna dari cat tersebut.

Dailysia

 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan rambut yang telah diwarnai dengan mudah. Pada dasarnya memutuskan untuk mengecat rambut berarti sudah siap akan mengalami kerusakan, sehingga treatment-treatment tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut.

You may also like

Leave a comment