Cara Menjaga Sex Life Anda dan Pasangan Setelah Menikah Cukup Lama

Cara Menjaga Sex Life Anda dan Pasangan Setelah Menikah Cukup Lama Sumber: healthline.com

MATA LELAKI - Seks merupakan akitivtas yang akan sering dilakukan oleh para pengantin baru. Hampir setiap hari kalau kuat, para pengantin baru ini akan melakukan seks terus-menerus. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu dan pernikahan sudah memasuki 5 - 10 tahun, seks menjadi sebuah rutinitas belaka, dan seks sendiri hanya dilihat sebagai pemuas kebutuhan dasar pasangan dewasa.

Mungkin setelah umur makin bertambah, kehidupan seks anda menjadi kaku, aneh, membosankan sampai malah tidak mau melakukannya lagi. Padahal seks itu, merupakan sarana komunikasi bahkan sampai media spiritual dalam peranan keutuhan rumah tangga anda. Karena itulah, agar kehidupan seks anda tetap terjaga meski sudah tak muda lagi, berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan.

1. Buat jadwal bercinta

#
Sumber: Pop Bella

 

Ketika anda mau dan dia juga mau, jangan hanya sama-sama menunggu. Jika hanya saling menunggu, kapan bisa terealisasi? Maka dari itu, sebaiknya anda membuat jadwal anda bercinta dengan pasangan. Tentukan, dalam satu bulan mau berapa kali berhubungan, mau di hari apa, di tanggal berapa dan minggu ke berapa. 

2. Apresiasi tubuh sendiri

#
Sumber: Pop Bella

 

Seiring bertambahnya umur, juga banyaknya pekerjaan kantor atau bisnis anda, maka gairah seks juga akan menurun. Karena itulah anda dan pasangan harus rajin-rajin menjaga tubuh dengan olahraga atau yoga. Sebelum bisa membuat orang tertarik kepada kita, tentu saja anda harus merasa dan membuat diri anda menarik dahulu.

3. Lakukan aktivitas menantang

#
Sumber: Pop Bella

 

Percaya atau tidak, aktivitas yang menantang seperti naik roller coster bisa membuat tingkatan dopamin anda meningkat. Senyawa kimia ini, akan membantu untuk memperbaiki kualitas ranjang anda dan juga passion soal romantisme.

4. Berbicara seks secara mendalam

#
Sumber: Pop Bella

 

Anda bisa mengajak pasangan untuk bicara soal seks jauh lebih mendalam dibandingkan sebelumnya. Gali apa yang dia suka atau yang tidak, mau gaya apa, mau variasi apa, begitu juga sebaliknya dengan anda. Jangan menjadi pasif dan takut untuk berkomunikasi, karena kebanyakan pasangan enggan berkomunikasi, sehingga kehidupannya seksnya menjadi monoton dan membosankan, dan bahkan malah berakhir dengan perceraian.

Setelah melakukan beberapa tips di atas, yakinlah bahwa kehidupan seks anda akan baik-baik saja.

Leave a Comment