Wednesday Nov 30, 2022 01:17

Cara Menjadi Dominan dalam Hubungan dengan Wanita Persuasif

Cara Menjadi Dominan dalam Hubungan dengan Wanita Persuasif

MATA LELAKI - Memiliki hubungan asmara dengan seorang wanita, tentu akan menghadirkan kondisi yang sangat kompleks dalam kehidupan lelaki. Wanita yang menjadi kekasih atau pasangan, tentu mampu membawa dampak positif sebagai seorang ‘pendukung’ yang mampu melecut semangat bagi lelaki untuk memperjuangkan karier dan hidupnya.

Akan tetapi, di samping sisi positif dari kehadiran wanita, tentu ada sisi negatif yang berpotensi akan terjadi dalam kehidupan asmara lelaki, terutama ketika memiliki pasangan atau kekasih yang merupakan tipe wanita persuasif. Berkaitan dengan pembahasan sebelumnya mengenai wanita persuasif, sempat disebutkan bahwa wanita dengan tipe yang satu ini, memiliki potensi bahaya bagi lelaki. Sebab, wanita persuasif sangat lihai dalam mempengaruhi pemikiran dan sisi psikologi lelaki lewat komunikasi yang nampaknya sangat sederhana dan selalu masuk diakal. Pada banyak kasus, sering terjadi dimana seorang lelaki merasa hanya dimanfaatkan oleh pasangan atau kekasihnya, seringkali hal tersebut disadari ketika semuanya sudah terlambat.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut atau pengaruh negatif dari wanita persuasif, tidak ada salahnya untuk berusaha berjaga-jaga dari kemampuan yang ‘berbahaya’ yang dimiliki oleh wanita persuasif. Caranya tentu dengan menempatkan diri sebagai pihak yang dominan pada hubungan asmara yang dijalani bersama dengan wanita persuasif. Dan berikut ini adalah cara untuk menjadi dominan dalam hubungan asmara bersama wanita persuasif.

Tunjukan Prinsip Hidup yang Dimiliki

Wanita Persuasif
Sumber Gambar : 123rf.com

 

Kendati sangat lihai dalam menanamkan pengaruh dan mengarahkan pemikiran seorang lelaki, wanita persuasif akan tetap kesulitan untuk berusaha mempengaruhi pikiran dari seorang lelaki yang memiliki prinsip hidup yang teguh. Prinsip hidup ini dapat menjadi benteng yang sulit mereka taklukkan.

Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa wanita persuasif yang memiliki tujuan negatif seperti pada kasus yang marak terjadi seperti disebutkan di atas, cenderung menghindar dari tipikal lelaki yang memiliki prinsip hidup yang jelas. Mereka akan sangat kesulitan untuk berusaha menanamkan pengaruh negatif untuk mencari keuntungan dari seorang lelaki yang berpinsip hidup teguh.

Jika anda memiliki pasangan yang merupakan tipikal wanita persuasif, tunjukkanlah prinsip hidup yang anda miliki dan tunjukkan juga bahwa anda tidak akan pernah melanggar prinsip hidup tersebut. Lihatlah reaksi yang secara otomatis mereka tunjukkan, jika pasangan anda justru sangat mendukung dan terkesan senang dengan adanya prinsip hidup dalam diri anda, maka pasangan anda tersebut merupakan sosok pasangan yang ‘mendukung’, bukan berusaha memanfaatkan. Biasanya respon atau reaksi yang mereka tunjukkan, hadir tanpa disadari dan anda harus jeli dalam menangkap respon ini.

Berusahalah untuk Mengenal Beberapa orang Terdekatnya

Untuk mampu menjadi dominan dalam hubungan asmara bersama dengan wanita persuasif, lelaki harus mampu mengenali pasangannya tersebut secara lebih dekat. Berusahalah untuk mengenal beberapa orang terdekatnya, terutama dalam lingkup interaksi dimana ia sering tampil. Kenalilah mereka dan lihatlah pengaruh apa yang ditanamkan si wanita persuasif kepada orang-orang terdekatnya.

Jangan Berusaha untuk Menanggapi Seluruh Perkataannya

Wanita Persuasif
Sumber Gambar : cosmopolitan.com

 

Kebanyakan lelaki akan berusaha untuk terus menanggapi dan memikirkan seluruh perkataan yang disampaikan pasangannya, tujuannya untuk menjadi seorang lelaki bertipikal pendengar yang baik. Hal tersebut juga memang mampu menyenangkan hati si wanita, sebab si wanita akan merasa dihargai karena seluruh perkataannya ditanggapi dan ‘didengar’ oleh pasangannya.

Demikian juga yang terjadi pada hubungan dengan wanita yang persuasif, mereka akan sangat senang jika seluruh perkataannya didengar dan ditanggapi, sebab mereka akan semakin mudah menanamkan pengaruhnya dengan pendekatan komunikasi lewat bujukan atau rayuan. Seorang wanita persuasif yang memiliki tujuan negatif kepada pasangannya, akan sangat menyukai hal yang satu ini dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, janganlah berusaha untuk menanggapi seluruh perkataannya. Selain itu, tunjukkan juga prinsip hidup yang anda pegang seperti pada poin pertama tadi.

Pikirkan Sisi Baik dan Buruk dari Saran yang Diberikannya

Wanita yang persuasif tentu akan memberikan banyak saran dan komentar yang hampir selalu masuk di akal. Hal ini membuat lelaki yang menjadi pasangannya akan merasa sangat senang dan nyaman dalam berkomunikasi dengan wanita persuasif tersebut. Namun di balik hal ini, saran dan komentar yang diberikan oleh wanita persuasif akan memiliki makna terselubung yang pasti akan mengarahkan pemikiran orang yang ia berikan saran, tentunya secara perlahan.

Kemampuan persuasif akan sangat efektif dalam memberikan pengaruh dan menanamkan atau menggiring pemikiran seseorang ke sisi yang lain. Hal ini sangat jarang dapat disadari oleh lelaki, sebab sifat persuasif tidak memiliki bentuk yang sama seperti koersif yang akan terlihat memiliki indikasi pemaksaan dalam menanamkan pengaruhnya.

Tunjukan Rasa Terimakasih atas Dukungan yang Diberikannya

Wanita Persuasif
Sumber Gambar : cosmopolitan.com

 

Menunjukan rasa terimakasih atas setiap dukungan dan saran yang diberikan wanita, terutama mereka yang merupakan kekasih atau pasangan, tentu akan membuat si wanita menjadi senang. Hal ini juga berlaku bagi wanita persuasif, mereka memang sangat lihai dalam menanamkan pengaruh dan menggiring pemikiran seseorang pada sisi yang mereka inginkan, namun wanita persuasif tetap akan ‘lemah’ terhadap pujian.

Selain merupakan hal yang baik, menunjukkan rasa terimakasih dan pujian kepada wanita persuasif merupakan suatu respon yang baik. Bergantung juga pada tujuan dari si wanita persuasif sendiri, jika ia memiliki tujuan untuk mendukung lelaki yang menjadi pasangannya dan mencintai apa adanya, maka hal ini akan semakin membuatnya lebih ‘dekat’. Demikian juga pada wanita persuasif yang memiliki tujuan negatif, seperti bertindak persuasif untuk memanfaatkan lelaki, rasa terimakasih dan pujian yang diberikan kepadanya akan mampu melemahkan ‘senjata’ miliknya. Di samping itu, mereka juga akan kesulitan untuk menanamkan pengaruhnya pada diri si lelaki.

You may also like

Leave a comment