Cara Mengaplikasikan Water Based Pomade yang Benar

Cara Mengaplikasikan Water Based Pomade yang Benar Sumber: pomade.com

MATA LELAKI - Water Based Pomade adalah jenis pomade yang paling banyak diminati saat ini. Bagaimana tidak, alasannya adalah cara memakainya sangat sederhana dan terbilang mudah saat dibersihkan atau dibilas. Atas alasan itulah, water based pomade menjadi begitu populer dan banyak dipilih oleh kaum adam untuk digunakan sehari-hari demi memaksimalkan penampilan mereka. Yang kini jadi pertanyaannya adalah, tahukah Anda cara mengaplikasikan water based pomade dengan benar?

Dengan mengaplikasikan pomade yang benar, tentu saja akan menghindarkan rambut anda dari yang namanya kerusakan. Karena sayang sekali, jika rambut alami anda rusak karena anda menggunakan pomade yang sebenarnya ingin tampil keren, namun berakhir rusak karena anda tidak tahu cara mengaplikasikannya dan tidak tahu batas penggunaannya. Jadi, bagaimana menggunakan water based pomade yang benar?

Gunakan Secukupnya

Sama seperti merek produk yang lain, anda harus menggunakan water pomade secukupnya. Ada rambut anda tetap terjaga, anda bisa menggunakan sedikit pomade. Cukup sedikit demi sedikit saja sampai rambut anda tertata dengan begitu rapi. Jika pomade yang anda usapkan terlalu banyak, anda tentu tidak akan merasa nyaman, menjadi kaku dan bahkan hal tersebut bisa memicu sakit kepala.

Ratakan Pomade di Tangan Sebelum Mengusapkannya ke Rambut

Anda bisa meratakan pomade dengan baik di tangan anda. Tujuannya adalah agar anda bisa merasa nyaman dan saat memakainya bisa terlihat pas. Pengusapan yang tidak maksimal, akan menghasilkan gumpalan pomade pada beberapa bagian rambut. Hal ini bisa menghancurkan penampilan terbaik anda saat bertemu orang lain, terutama gebetan anda.

#
Sumber : Amazon.com

 

Water Based Pomade Lebih Baik Digunakan Saat Rambut Dalam Kondisi Kering

Salah satu karakteristik dari water based pomade adalah memiliki dan mempunyai tekstur yang basah. Jadi pastikan anda memakai tipe tersebut saat rambut anda dalam keadaan tidak basah. Jika digunakan ketika rambut anda basah, anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal karena hold-nya akan sedikit terganggu. Ada saran, sebelum menggunakan pomade water, anda harus mengeringkan rambut sampai tidak ada air yang tertinggal. Lalu beri jeda antara 15 - 30 menit.

Leave a Comment