Wednesday Aug 10, 2022 09:44

Cara Memberikan Teguran Halus Kepada Pasangan

Cara Memberikan Teguran Halus Kepada Pasangan

MATA LELAKI - Wanita memiliki kecenderungan pribadi yang sensitif dan mudah merasa terganggu. Kondisi ini membuat kaum lelaki terutama yang menjadi pasangannya, akan merasa sungkan atau kesulitan untuk memberikan teguran atau sekedar mengingatkan si wanita terhadap suatu hal yang salah yang tidak ia sadari.

Ketika teguran yang diberikan lelaki kepada wanita disampaikan dengan cara yang salah, maka si wanita akan cenderung merasa marah kendati ia berada dalam posisi yang salah. Maka dari itu, untuk mampu memberikan teguran yang baik kepada wanita, harus dilakukan cara yang tepat untuk menyampaikannya. Dan berikut ini adalah cara memberikan teguran yang halus kepada pasangan.

Tunjukkan Kesan Terganggu

Seperti yang disebutkan sebelumnya, wanita memiliki kecenderungan pribadi yang sensitif dan kondisi ini akan membuat mereka sangat memikirkan atas suatu hal yang terjadi antara dirinya dengan kekasih atau pasangannya. Kendati hal ini sering mendatangkan suatu hal yang berlebihan, hal ini dapat dimanfaatkan kaum lelaki untuk memberikan teguran kepada wanita.

Caranya tentu melalui teguran yang tidak langsung atau bukan melalui komunikasi. Cukup tunjukkan kesan bahwa anda merasa terganggu atau merasa ada sesuatu yang membuat anda tidak nyaman. Wanita akan sangat peka terhadap hal semacam ini dan secara otomatis mereka akan berusaha menganalisis sinyal yang diberikan pasangannya dan mendapati adanya suatu hal yang tidak beres.

Kurangi Rasa Perhatian dan Kurangi Komunikasi

Memberikan Teguran Halus
Sumber Gambar : insider.com

 

Cara kedua ini, juga masuk dalam kategori penyampaian teguran secara tidak langsung atau tidak malalui kalimat-kalimat teguran. Lelaki tentu akan menunjukkan rasa perhatian dan kasih sayangnya kepada sosok wanita yang dicintai dan hal ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan teguran kepada pasangan.

Wanita yang terbiasa diperhatikan, akan sangat menyadari adanya suatu hal yang tidak biasa yang terjadi, ketika ia merasakan bahwa pasangannya berubah menjadi lebih ‘dingin’ atau cuek. Cara yang satu ini menjadi suatu cara ampuh untuk memberikan teguran kepada wanita, mereka akan terus memikirkan perubahan yang ditunjukkan oleh pasangannya seperti dalam konteks ini.

Komunikasi dengan Pendekatan Persuasif

Komunikasi persuasif adalah komunikasi dengan pendekatan rayuan atau bujukan yang dikemas dalam kata-kata yang baik dan sopan, sehingga pesan yang disampaikan lebih mudah diterima oleh si pendengar tanpa merasa terganggu. Pada cara menegur yang satu ini, kita tidak perlu menyadarkan kesalahan wanita sehingga kita memberikan teguran kepadanya, cukup dengan mengarahkan saja si wanita kepada hal yang lebih tepat.

Berbicara Langsung dengan Nada dan Kalimat yang Baik

Memberikan Teguran Halus
Sumber Gambar : 123rf.com

 

Jika anda tidak pandai dalam mengeksekusi 3 cara sebelumnya, maka pilihan keempat ini menjadi yang paling mungkin untuk dilakukan. Caranya tak lain dengan berbicara langsung dengan si dia mengenai kesalahan atau konteks teguran yang anda berikan. Namun, sampaikanlah teguran dalam perbincangan tersebut dengan nada yang baik dan jangan tunjukkan emosi atau kemarahan anda kepadanya. Buatlah ia tetap merasa nyaman ketika menyadari kesalahannya.

You may also like

Leave a comment