Cantroller, Kaleng Bir Sekaligus Controller Game

Cantroller, Kaleng Bir Sekaligus Controller Game Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Bagi kebanyakan orang, bermain video game merupakan hiburan yang sangat menyenangkan. Apalagi setelah bekerja atau belajar seharian, bermain video game adalah pilihan yang wajib dilakukan. Buat anda penyuka bir, bermain video game ditambah sekaleng bir merupakan cemilan yang lezat. Belum lagi jika ada Pizza atau Hamburger yang menjadi teman ngemil dengan bir, bermain video game tentu menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Namun, bagaimana jadinya jika kaleng bir yang anda minum itu justru bisa berubah fungsi menjadi sebuah controller atau joystick dari game yang dapat anda mainkan?

#
Sumber : beerbergembira

 

Yup, hal ini terjadi di Amerika Serikat. Salah satu merek bir ternama di Amerika Serikat, Miller Lite, menciptakan sebuah inovasi yang tergolon tak biasa, dan hal ini berkaitan dengan kaleng bir. Ternyata, kaleng bir Miller Lite ini bisa berubah dan dijadikan sebagai controller konsol video game. Control ini diberi nama Cantroller atau kaleng pengendali.

Cantroller sendiri secara fisik terlihat seperti kaleng bir Miller Lite biasa, dengan ukuran 330ml. Akan tetapi, yang tak biasa  adalah di beberapa bagian kaleng itu terdapat sebuah tombol yang biasa kita lihat daam controller konsol game. Tombol itu diberi sentuhan warna emas.

#
Sumber : beerbergembira

 

Meski hanya terlihat seperti gimmick atau seperti pajangan saja, nyatanya Cantroller dapat beroperasi secara penuh layaknya controller game pada umumnya. Cantroller ini dilengkapi dengan micro-USB dan juga baterai yang mampu bertahan selama 3 jam, sebelum kembali diisi ulang. Untuk bisa terhubung dengan sebuah konsol, Cantroller ini tidak harus menggunakan kabel, tapi cukup menggunakan blutetooth. Untuk tombol-tombolnya sendiri menggunakan teknologi haptic feedback, yang membuat controller unik ini dapat merespon dengan begitu aktif dan cepat. Satu-satunya kelemahan dari controller ini adalah bentuknya yang seperti kaleng, sehingga bagi yang tak terbiasa harus beradaptasi terlebih dulu.

Sayangnya, kaleng bir unik ini tidak dijual, melainkan dibagikan kepada 350 orang pengunjung pertama dalam acara militer Los Angeles beberapa waktu yang lalu. Wow, unik juga ya terobosan dan inovasi dari bir asal Amerika ini. Semoga saja, perusahaan tersebut mau mengkomersialkan kaleng bir tersebut dan menjualnya di Amazon atau Ebay. DIjamin penggemar game dan bir di seluruh dunia, akan membeli kaleng bir tersebut.

Leave a Comment