Tuesday Sep 21, 2021 12:15

Canon EOS 90D, DSLR Pilihan untuk Pemula dan Profesional

Canon EOS 90D, DSLR Pilihan untuk Pemula dan Profesional

MATA LELAKI - Canon 90D adalah produk terbaru dari Canon yang dirilis November 2019 silam. Kamera ini cukup menarik perhatian para fotografer pemula maupun yang sudah profesional. Kamera ini masuk dalam jajaran DSLR kelas atas karena memang harganya terbilang mahal. Meskipun begitu tentu fitur yang dibawanya juga berkelas dan tinggi, sehingga harga mahal pun tidak ada masalah. Dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF sensor APS-C 32.5 megapixel dan menggunakan prosesor DIGIC 8 serta sistem shutter terbaru, tentu akan meningkatkan performa kecepatan kamera satu ini.

LCD-nya juga sudah bisa diflip ke samping dan bisa digunakan untuk foto selfie. Teknologinya yang tinggi bisa membuat foto anda makin berkualitas serta kecepatan fokusnya juga sangat tinggi. Bagaimana tidak, titik auto fokusnya saja mencapai 5.481 titik, yang memberikan fleksibilitas anda dalam pengambilan foto maupun video.

Canon EOS 90D, DSLR Pilihan untuk Pemula dan Profesional

 

Untuk kecepatan Shutter Speednya mencapai 1/16000 dan dibantu dengan ISO 100 hingga 6400 ISO. Dari sisi videonya kamera ini mampu merekam pada kualitas 4K di 30fps dan Full HD mencapai 120fps. Untuk kecepatan Shutter Speednya mencapai 1/16000 dan dibantu dengan ISO 100 hingga 6400 ISO. Dari sisi videonya, kamera ini mampu merekam pada kualitas 4K di 30fps dan Full HD mencapai 120fps tanpa crop. Untuk fitur konektivitasnya sudah dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, Joystick AF, Pemrosesan RAW, dan juga lampu Blitz pop-up.

Untuk Continous Shot-nya sendiri bisa mencapai 10fps ketika menggunakan viewfinder dan 11fps ketika menggunakan live view. Untuk bagian bodynya terlihat elegan dan berkelas. Meskipun hampir keseluruhan menggunakan plastik, namun tetap saja terlihat DSLR kelas Profesional. Body-nya juga didesain tahan terhadap debu dan cipratan air yang membuat anda akan merasa lebih lega karena kamera akan bertahan lebih lama dari pada biasanya. Untuk harganya sendiri pihak Canon memberikan 3 pilihan harga, yakni untuk body only sekitar Rp 19 jutaan, body plus lensa 18-55 IS STM Rp 21 jutaan, serta body plus lensa 18-135 IS USM Rp 25 jutaan.

Di bawah ini adalah sample foto dan video dari Canon EOS 90D yang bisa menjadi referensi anda sebelum membeli DSLR satu ini.

Canon EOS 90D, DSLR Pilihan untuk Pemula dan Profesionalsumber : camerajabber.com

Canon EOS 90D, DSLR Pilihan untuk Pemula dan Profesional

sumber : cloudfront.net

sumber : channel Youtube TbonesTech

You may also like

Leave a comment