Wednesday Sep 22, 2021 21:10

Calon Mertua Galak dan Judes, Coba Tips Ini

Calon Mertua Galak dan Judes, Coba Tips Ini

MATA LELAKI - Dalam menjalin cinta tentunya tidak selamanya akan terus menerus berpacaran dengan pasangan, karena nanti akan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun bagaimana jika camer sifatnya galak dan judes? Tentunya hal itu bisa bikin grogi.

hipwee person human male

 

Sebenarnya ada banyak cara menghadapi calon mertua yang galak dan judes. Dari cara ngomong sampai kelakuan anda, semua diam-diam dinilai oleh orangtua pasangan, jadi anda harus siapkan semua rencana dengan matang, agar tidak melempem ketemu camer super galak dan judes. Simak yuk!

1. Percaya Diri Jangan Lemah

your strength

 

Kesopanan memang harus dimiliki setiap orang saat berinteraksi dengan siapa saja, apalagi dengan orangtua sekalipun mereka bukan ayah dan ibu kandung anda. Tapi untuk menghadapi calon mertua, anda harus bersikap percaya diri. Tunjukkan bahwa anda memang pantas untuk anaknya, tidak malah grogi dan lemas. Hal itu justru akan membuat kesan negatif calon mertua kepada anda.

2. Kenali Lebih Dalam Sifat Calon Mertua

menantu idaman mertua

 

Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Pepatah tersebut juga berlaku dalam menghadapi calon mertua yang galak. Apabila anda bisa lebih mengenal lebih dalam sifat calon mertua, maka anda juga bisa membuat hati calon mertua luluh. Tanyakan pada pasangan anda seperti apa sifat aslinya. Pastinya sumber paling terpercaya adalah pasangan anda sendiri karena dia yang setiap hari hidup dengan orangtuanya.

Coba tanya apa saja yang tidak disukainya, dan apa saja yang disukainya. Misal dari makanan, anda bisa membawakan makanan kesukaannya, apabila berkunjung ke rumah pasangan anda.

3. Bersikap Ramah

bersikap ramah terhadap orang tua

 

Walaupun sikap calon mertua terlihat galak, cobalah untuk bersikap tetap ramah. Jangan sampai memberikan kesan negatif calon mertua kepada anda. Jangan malah anda membalasnya dengan sikap cuek, karena bisa-bisa hubungan anda dan pasangan anda malah tidak direstui.

Bersikap ramah amatlah penting dalam menghadapi orang yang memiliki sifat judes, sehingga kesan mereka terhadap kita akan positif apabila kita tetap bersikap ramah.

4. Mengobrol dengan Calon Mertua Mengenai Topik yang Dia Sukai

perbincangan dengan mertua

 

Cobalah ajak calon mertua mengobrol walaupun awalnya anda tak dianggap. Cari topik pembicaraan yang dia sukai, misal ngobrol tentang berita yang berhubungan dengan sepak bola jika memang suka sepak bola. Walaupun anda tidak begitu mengerti setidaknya anda telah berusaha untuk membuatnya senang.

Tentunya sebelum mengobrol, tanya dulu kepada pasangan anda apa yang disukainya, agar pembicaraan kalian nantinya lebih santai dan nyambung.

5. Menawarkan Bantuan

menawarkan bantuan

 

Apabila anda berkunjung ke rumah pasangan anda dan melihat calon mertuamu sedang sibuk melakukan sesuatu, segeralah menawarkan bantuan. Coba cari perhatian dengan menawarkan bantuan sebisa mungkin. Walaupun pekerjaan itu terlihat sepele dan ringan, tawarkanlah bantuanmu, karena itu akan sangat berarti daripada hanya duduk diam melihat saja.

6. Memberi Pujian

memberi pujian

 

Pujian adalah jurus paling ampuh dalam meluluhkan hati seseorang, termasuk calon mertua. Maka tidak ada salahnya anda memberikan pujian untuk mereka. Misalnya makanan yang dihidangkan calon mertuamu sungguh enak dan tiada tandingannya, memuji dekorasi rumahnya, memuji barang-barang yang dimiliki calon mertua anda.

Demikianlah tips menghadapi calon mertua yang galak dan judes. Semoga dapat membantu sobat Matalelaki.

You may also like

Leave a comment