Cafe Hits di Lombok yang Instagramable

Cafe Hits di Lombok yang Instagramable Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Lombok selalu menjadi destinasi alam dunia favorit kedua setelah Bali. Pesona yang dimiliki oleh Lombok bahkan jauh lebih indah daripada Bali, sehingga Lombok menjadi kawasan khusus sebagai destinasi alam. Di tempat ini juga terdapat beberapa daftar cafe favorit dan viral di hampir seluruh sosial media. Apa saja cafenya?

Rinjani Lodge

Tribrata News Jogja
Tribrata News Jogja
 
 
 
 
 

 

Cafe Rinjani Lodge terletak di sekitar daerah kaki gunung Rinjani. Cafe ini bukan hanya menyediakan suasana cafe dengan konsep tradisional kontemporer, namun juga landscape Gunung Rinjani dan sekitarnya. Cafe ini juga mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Semua kebutuhan wisata, khususnya bagi yang hendak hiking gunung Rinjani dapat terpenuhi dengan Cafe Rinjani Lodge. Fasilitas tersebut meliputi kolam renang outdoor, area penginapan hingga resto.

Maktal Coffee Bar

Paket Wisata Lombok
Paket Wisata Lombok

 

Sedangkan untuk cafe yang satu ini mempunyai lokasi sangat strategis. Tempatnya pun berada di tengah-tengah kota Mataram yang merupakan kota terbesar di Lombok. Meskipun terletak di daerah perkotaan, tetapi tarif makanan di Maktal coffee bar sangat terjangkau. Menunya juga sangat variatif dan tidak hanya sekedar olahan kopi semata.

Velve Beach Bar

tripAtrek Travel
tripAtrek Travel

 

Bagi yang menyukai suasana khas pantai, cafe ini sangat recommended. Velve Beach Cafe yang berada di tepi pantai Senggigi ini masih berada di kawasan Velve Villa. Pesona yang diberikan pada cafe ini tentunya sangat khas dengan keindahan pantai Senggigi.

Rock Gilis Coffee

Lazwardy Journal
Lazwardy Journal

 

Rock Gilis Coffee juga terletak di tengah-tengah kota Mataram. Alamat lengkapnya berada di Jl Langko. Cafe ini menyediakan berbagai camilan kekinian.

Rooftop Coffee Bar

IDN Times
IDN Times

 

Cafe ini mempunyai konsep yang sangat antimainstream. Lokasinya berada di atap sebuah bangunan . Dengan konsep antimainstream, justru membuat Rofftop Coffee Bar menjadi semakin menarik. Apalagi terdapat dinding yang dapat dijadikan sebagai spot foto, karena dipenuhi dengan grafiti dengan kata-kata unik.

The Berugaq Cafe & Gallery

TripAdvisor
TripAdvisor

 

Bagi pecinta fine art / seni rupa sebaiknya tidak melewatkan waktu untuk mengunjungi The Berugaq Cafe and Gallery. Karena cafe ini dipenuhi dengan berbagai karya seni lukis yang sangat artistik. Jajaran lukisan yang dipamerkan juga dapat dijadikan sebagai refensi dalam berkarya. Dapat pula hanya sekedar menikmati fine art yang ada sambil menikmati hidangan pada The Berugaq Cafe and Bar.

Leave a Comment