Cafe Bertema Bus yang Instagenic di Indonesia

Cafe Bertema Bus yang Instagenic di Indonesia Sumber: ANAKJAJAN.COM

MATA LELAKI - Saat ini cafe merupakan salah satu tempat favorit banyak orang untuk sekadar berkumpul dengan teman atau keluarga sambil bersantap dengan santai. Tak heran saat ini kehadiran cafe-cafe di Indonesia sudah semakin menjamur di berbagai daerah. Untuk itu cafe-cafe tersebut bersaing secara sehat dengan cara berlomba untuk menawarkan konsep dengan keunikan tersendiri, seperti cafe dengan konsep yang terinspirasi dari tokoh animasi, sampai dengan alat transportasi.

Berikut akan dibahas mengenai cafe yang memiliki konsep alat transportasi darat di Indonesia, yang mana para pengunjungnya akan menikmati sensasi bersantap di dalam bus, serta didukung pula oleh view yang instagenic.

IndoDiner Bar & Diner

ANAKJAJAN.COM
ANAKJAJAN.COM

 

Dari awal kemunculannya, café IndoDiner Bar & Diner yang mengusung konsep alat transportasi bus ini sudah diserbu para pengunjung, termasuk para selebgram dan artis ibukota yang tertarik dengan konsep unik café yang baru beroperasi pada Agustus 2018 ini. Café yang berlokasi di Jalan Pluit Selatan Raya 40-42, Jakarta Utara, ini dibangun menyerupai bus tingkat dengan 2 lantai.

Pada lantai pertama kursi ditata berjajar seperti bangku penumpang, sedangkan di lantai kedua hadir dalam nuansa pink namun dengan tatanan kursi yang sama. Menu yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari western sampai menu lokal seperti Nasi Teri Jhambal, Nasi Ndud, dan Mie Goreng Jawa.

Double Decker Casual Dining

Travelingyuk.com
Travelingyuk.com

 

Resto dengan konsep bus berikutnya berada di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Kecamatan Sukoharjo, Jawa Tengah. Suasana Vintage Amerika tahun 1950-an sangat kental terlihat pada dekorasi dan penggunaan interior yang cantik dan klasik yang disuguhkan café Double Decker ini. Para pengunjung bisa memilih menikmati makanan western yang disajikan di dalam atau di area teras yang berkonsep kasual. Sementara, di lantai tiga, adalah tempat khusus untuk acara-acara pribadi seperti gathering dan meeting.

Ukafe Vintage Eatery

Media9
Media9

 

Di daerah Jawa Timur tepatnya di Jalan Karimata 43, Sumbersari, Jember terdapat tempat hangout baru yang juga bertemakan alat transportasi bus yaitu Ukafe Vintage Eatery. Kehadiran café yang menawarkan menu makanan western ini cukup mencolok dibanding bangunan di sekitarnya. Bentuk bangunannya dibuat semirip mungkin dengan suasana dalam bus, mulai dari penataan kursi, meja, sampai ada tuas kemudi di dalamnya.

Buzz Cafe n Resto

Tribun Jambi - Tribunnews.com
Tribun Jambi - Tribunnews.com

 

Buzz Cafe & Resto merupakan kafe bertema bus lainnya. Café yang mengusung Konsep 5 bus yang diparkir sejajar ini berlokasi di Jl. Haji Syamsudin Uban No. 30 Jambi. Suasana bersih dan nyaman serta pelayanannya yang ramah membuat café ini banyak diserbu banyak pengunjung. Selain itu Buzz Cafe n Resto menyajikan makanan khas Bali seperti ayam betutu serta kuliner Jambi dan lainnya seperti sop ayam labu dan gado-gado. Di samping itu, juga ada mie goreng kampung bagi penggemar olahan mi.

Bizkafe

Suara Binjai
Suara Binjai

 

Setiap pengunjung Bizkafe dimanjakan sensasi bersantap di dalam bus yang sebenar-benarnya. Café yang terletak di kota Medan ini menggunakan bus asli yang disulap menjadi sebuah cafe yang keren. Café ini mengajak para pengunjungnya untuk menikmati setiap menu yang disajikan sambil berjalan-jalan menikmati keindahan kota Medan.

Leave a Comment