Saturday Dec 04, 2021 12:22

Caca Chen, Female DJ yang TIdak Kenal Kata Menyerah

Caca Chen, Female DJ yang TIdak Kenal Kata Menyerah

MATA LELAKI - Tampil di depan publik sebagai salah satu sosok yang menyejukkan hati memang salah satu impian dan juga keinginan yang banyak dimimpikan oleh para pelaku dunia hiburan khususnya di tanah air ini. Bagaimana tidak, mereka semua berusaha dengan keras supaya bisa menjadi yang paling banyak diminati oleh orang lain yang ada di dunia hiburan ini.

Kali ini, kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu Female DJ yang bernama Caca Chen. Wanita cantik ini sudah lama berkecimpung di dunia musik EDM tanah air dengan suguhan atraksi panggung yang sangat menyenangkan. Tidak itu saja, dirinya juga termasuk salah satu DJ yang disegani di dunia musik EDM.

Caca Cheen sudah banyak tampil di berbagai macam acara dan juga ajang-ajang musik EDM yang ada di tanah air. Dirinya tampil di beberapa festival, termasuk malam pergantian tahun yang hampir setiap tahunnya dia ikuti. Ketika ditanya, apakah seorang Caca Chen memiliki salah satu ajang yang tidak bisa dia lupakan?

Caca menjawab, salah satu ajang tahun baru yang diadakan di kota Palembang adalah yang menurutnya paling berkesan. Di sana, dia bisa mengibur ratusan orang dalam sebuah kelab malam yang ada di kota Palembang tersebut. Dirinya tampil di sana pada malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 silam.

Tampil menarik di atas panggung adalah ciri khas yang dimiliki oeh seorang Caca Chen di mana dirinya juga memiliki identitas yang bisa membedakan antara dirinya dengan DJ lain yakni pada bagian tubuhnya yang memiliki tato. Tato bagi sebagian orang dianggap sebagai sebuah karya seni yang bisa mengidentifikasi karakter dari orang yang menggunakannya.

Tidak hanya itu saja, penampilan di atas panggung yang atraktif, terbukti dirinya tidak saja memainkan alat musik turntable dengan baik, namun juga tidak segan mengajak pengunjung yang menyaksikan aksinya tersebut untuk bergoyang bersama. Hal ini dia lakukan supaya penampilannya tersebut terlihat sangat spesial dan juga tidak terlihat monoton.

Wanita yang lahir pada tanggal 9 September tahun 1989 ini tidak segan-segan untuk menceritakan masa lalunya kepada kami. Caca sendiri sebenarnya bukan orang yang secara full time berkecimpung di dunia musik ini. Namun, dirinya juga adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai karyawan dengan segala aktivitas pekerjaan kantor di siang harinya.

Memiliki dua pekerjaan dalam waktu yang bersamaan memang bukan sebuah hal yang mudah untuk dijalani. Siang hari, dirinya harus bekerja dengan mengikuti jadwal yang diberikan oleh kantor. Sementara ketika sore menuju malam hari, dirinya mulai menapaki profesinya sebagai seorang DJ wanita yang menghibur para pecinta musik EDM di Indonesia ini.

Caca Chen, Female DJ yang TIdak Kenal Kata Menyerah
Foto: DjaneTop

 

Seorang DJ, pastinya diwajibkan memiliki kemampuan yang mumpuni di atas panggung, agar penampilannya bisa menarik dan juga sangat memukau. Banyak DJ yang belajar untuk bisa mencapai kemampuan tersebut sampai ada yang harus mengikuti sekolah DJ untuk memulai semuanya dari awal. Akan tetapi, bagi seorang DJ Caca Chen ini, belajar bisa dari mana saja.

Dirinya mengaku belajar DJ secara otodidak lewat kakaknya yang juga merupakan seorang DJ. Bersama kakaknya tersebut, dirinya mempelajari segala macam ilmu permainan DJ sejak awal hingga akhirnya bisa mencapai posisi seperti ini. Dengan belajar secara otodidak tersebut, dirinya bisa meraih kesuksesan hingga saat ini dengan menjadi salah satu DJ ternama.

Membagi waktu antara bekerja di kantor dan juga menjadi seorang DJ bukan merupakan hal mudah untuk dijalani oleh seorang Caca. Karena dirinya memiliki aktivitas yang tidak sedikit, maka tentunya dia harus bisa mengatur semuanya agar bisa berjalan bersamaan. Tentunya manajemen waktu menjadi salah satu hal yang harus dia kuasai.

Akan tetapi, meskipun saat ini dirinya sudah dikenal sebagai seorang DJ, namun dirinya hanya mengambil pekerjaan DJ saat ada event saja. Jika siang hari hingga sore hari, dirinya bekerja sebagai salah satu marketing di perusahaan properti yang ada di Jakarta, maka malam harinya dirinya mulai beraksi di atas panggung.

Di keluarganya sendiri, Caca merupakan anak ke-4 dari 5 orang bersaudara ayahnya sendiri berasal dari Manado dan sementara sang ibu berasal dari Medan. Di keluarganya, Caca dan kakaknya merupakan anggota keluarga yang berkecimpung di dunia musik. Darah seni memang mengalir dengan deras di dalam tubuh kakak beradik tersebut.

Wanita yang memiliki nama Ica Claudya Chen ini mengatakan bahwa dirinya, sebagai salah satu pelaku di industri hiburan tentunya memiliki harapan untuk bisa mencapai kesuksesan, apalagi usianya masih sangat muda dan juga kariernya dalam dunia hiburan di tanah air ini masih terbuka sangat lebar dan juga jalan yang dilaluinya masihlah panjang.

Setiap orang pastinya memiliki harapan untuk bisa lebih baik lagi, terutama dalam karier yang dia jalani saat ini. Setiap harinya, dirinya berusaha untuk menjadi lebih baik lagi supaya bisa semakin dikenal oleh banyak orang. Tentunya sebisa mungkin Caca menghindari hal-hal negatif yang selama ini banyak disebutkan orang-orang kepada para pelaku industri hiburan.

Melihat fenomena itu, di mana seorang DJ dituntut untuk harus memiliki penampilan yang seksi, maka menurut Caca hal tersebut sah-sah saja. Namun baginya, memiliki karakter diri sendiri dan juga tampil baik ketika sedang pentas adalah hal yang selama ini dia lakukan. Menjadi diri sendiri adalah sebuah hal yang menjadi dasar bagi seorang Caca untuk bisa meraih kesuksesan.

Kehadiran Caca Chen dalam dunia hiburan tanah air ini menjadi salah satu pertanda bahwa mulai bermunculan wanita-wanita berbakat yang mulai menunjukkan tajinya dalam dunia hiburan di tanah air ini terutama dalam bidang musik EDM yang semakin naik pamornya saat ini.

You may also like

Leave a comment