Monday Jul 26, 2021 09:24

Bukan Musik, Ternyata Inilah Awal Mula Alan Walker Menjadi Seorang DJ

Bukan Musik, Ternyata Inilah Awal Mula Alan Walker Menjadi Seorang DJ

Matalelaki.com - Alan Walker, siapa yang tidak mengenal dj muda satu ini? Dj asal Norwegia ini berhasil meciptakan lagu - lagu hits yang menduduki berbagai tangga lagu dunia. Mulai dari Faded, Sing Me To Sleep sampai Alone. Alan Walker memang bisa dibilang sebagai salah satu Dj jenius di era sekarang.  Bagaimana tidak, di usianya yang baru 22 tahun, Alan Walker sudah berhasil memenangkan berbagai penghargaan musik bergengsi. Selain itu Alan Walker sudah melakukan tour di berbagai negara eropa, amerika sampai asia.

Bukan Musik, Ternyata Inilah Awal Mula Alan Walker Menjadi Seorang DJ
Sumber : Male.co.id

 

Jika melihat background seorang Alan Walker, ternyata dj muda ini tidak memiliki background musik. Jadi bisa dibilang proses Walker menjadi seorang dj adalah kebetulan. Dalam sebuah wawancara, Alan Walker hanyalah seorang gamers yang suka menghabiskan waktu berjam - jam untuk bermain game.Karena latar belakangnya sebagai seorang gamer, yang membuat Alan Walker menggunakan topeng sebagai identitas dirinya.

Bukan Musik, Ternyata Inilah Awal Mula Alan Walker Menjadi Seorang DJ
Sumber : Dj Mag

 

Walker memang seorang Millenial dan sudah telahir di dunia dengan internet. Walker mulai tertarik dengan komputer saat ia berusiai belasan tahun. Walker mulai mempelajari programming dan software photoshop, kegemarannya itu juga membuatnya mengakses youtube untuk menonton tips - tips game.

Dari minatnya tesebutlah Walker menemukan passionya di bidang musik. Saat sedang mencari video youtube, Walker tidak sengaja melihat video musik EDM. Dari situ Walker mulai tertarik dengan genre musik tersebut, dari sanalah dia mulai belajar menjadi seorang dj. dengan latihan melihat tutorial musik di youtube.

Bukan Musik, Ternyata Inilah Awal Mula Alan Walker Menjadi Seorang DJ
Sumber : Edmsauce

 

Bakat seorang Walker memang luar biasa,di usia 17 tahun dia sudah mengeluarkan lagu berjudul Faded. Lagu tersebut menjadi hits dan loncatan yang tinggi bagi Alan Walker. Saat itulah, akhirnya dia memutuskan cita - citanya untuk menjadi seorang Dj profesional.

Langkah awal Walker dimulai dengan teknologi, yang menarik Walker memulai musik di laptopnya sendiri dengan software Fl studio. Setelah musik fadednya jadi, dia langsung mempostingnya di youtube. Lagu tersebut sukses mencapai 300 juta view,70 juta pemutaran di spotify dan 20 juta streaming di soundcloud.

Akhirnya Walker menandatangani kontrak dengan MER Music di bawah naungan Sony Music Sweden. Lagu Faded juga membawa Walker memenangi sertifikasi platinum di lebih dari 10 negara. Luar biasa, mengingat usia walker yang masih sangat muda sekali, dia berhasil berprestasi dan menunjukkan ke orang banyak, bahwa " Age just a number".

Walker yang awalnya bernama "Dj Walkzz juga sukses merancang branding untuk dirinya sendiri.Anda pasti familiar dengan ciri khas alan walker yang selalu menggunakan penutup mulut dan jaket, serta logo yang begitu gampang diingat. Logo A dan W sendiri dirancang Walker sendiri di tahun 2013.

Bukan Musik, Ternyata Inilah Awal Mula Alan Walker Menjadi Seorang DJ
Sumber : weraveyou

 

Walker sendiri memang mengatakan bahwa dia sangat terpengaruh dengan dunia internet serta games, saat menciptakan gayanya sendiri. Alan mengaku terinspirasi dengan grup peretas "Anonymous" yang sangat misterius dan selalu menyembunyikan wajahnya di balik topeng vendetta. Selain itu acara tv "Mr Robot" juga membuat Walker terinspirasi untuk menjadi sosok yang misterius, cool dan dingin.

Well, patut kita tunggu karya - karya ajaib lainnya dari Alan Walker. Dj Millenial ini pasti akan membuat gebrakan - gebrakan baru di bidang musiknya dengan menggandeng Dj dan produser - produser ternama.

You may also like

Leave a comment