Buck 119 Special, Pisau Berburu Terbaik

Buck 119 Special, Pisau Berburu Terbaik Sumber: buckknives.com

MATA LELAKI - Ulasan produk kali ini, kami akan membicarakan tentang sebuah pisau berburu klasik yang telah ada selama hampir 50 tahun. Produk itu adalah Buck 119 Special. Anda akan dengan mudah mengenal produk-produk pisau dari  produsen pisau berburu terkenal dari Amerika Serikat ini. Jika Anda melihat pisau bergagang hitam, Anda tahu itu adalah pisau berburu produksi Buck. Tidak ada pertanyaan yang dapat ditanyakan untuk meragukan kualitas dan reputasinya. Pisau ini merupakan sebuah hasil dari pengalaman panjang dan menjadi sebuah standar unggul industri pisau berburu dunia. Anda akan tahu jika Anda melihat ciri khas gayanya, pemilik pisau ini pastinya adalah seorang pemburu. Produsennya, Buck, mengklaim pisau ini adalah pisau dengan penjualan terbaik mereka dan sepertinya memang seperti itu.

Buck 119 Special

 

Pisau ini adalah pisau produksi massal pertama dari produsen pisau yang telah ada sejak tahun 1902, terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga pisau ini adalah pisau resmi tentara AS. Pemerintah AS pada awalnya meminta perusahaan itu untuk membuat pisau untuk militer setelah serangan di Pearl Harbor. Saat itulah, di ruang bawah tanah sebuah gereja pada tahun 1942, Hoyt Buck mulai membuat pisau walau hanya manual dengan tangan. Itu adalah desain yang telah digunakan terus sampai sekarang. Mereka telah membuat pisau dengan spesifikasi yang sangat tepat dan nyaman dipakai.

Produsen yang sangat dikenal karena hasil pisaunya yang melagenda, Buck Knives, adalah pemimpin pasar yang telah teruji dan bertahan dengan gemilang. Mereka sukses berkat pemilihan baja dan proses penempaan besi mereka yang menjadi pelopor di bidang industri pisau. Proses penempaan khusus mereka memang telah terbukti menjadi yang terbaik dalam bisnis ini. Setiap pisau yang dibuat dimasukkan melalui proses perlakuan panas yang ketat dan uji kinerja kualitas yang teliti. Sistem penempaan yang paling tepat melalui sistem pemanasan, pembekuan, dan pemanasan ulang. Ini memberi Anda ketahanan ketajaman pisau yang lebih lama, jaminan garansi yang baik, dan kualitas pisau yang tidak akan mengecewakan Anda.

Buck 119 Special

 

Mereka sangat bangga bahwa pisau tersebut dibuat di AS. Bahan dasar dan proses pengerjaan yang terjaga dalam menciptakan sebuah pisau yang dilakukan dengan sangat hati-hati dan bebas dari cacat.

Buck menjamin setiap pisau mereka harus terbebas dari cacat material dan bertahan seumur hidup dan mereka akan memperbaiki atau mengganti dengan pisau baru untuk setiap pisau Buck yang rusak. Tapi tentunya Buck Knives tidak menjamin produknya terhadap keausan normal, penyalahgunaan, atau modifikasi produk. Pisau Buck tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai palu, pahat, batang pengupas, atau obeng.

Buck 119 Special memiliki bilah 6 inci dan panjang keseluruhan 10 1/2 inci. Baja pisaunya adalah baja 420HC yang digunakan Buck di sebagian besar produk mereka. Bahan yang sudah digunakan cukup lama tetapi masih berfungsi dengan baik hingga saat ini. Ini bukan baja pisau paling keras di luar sana, tetapi ia kuat dan mudah untuk dibentuk kembali.

Gagangnya sendiri dibuat dengan sangat baik, yang dapat diyakinkan dibuat dari jenis plastik ekstra keras. Tidak ada perusahaan pisau lain yang mungkin menggunakannya. Tampilan bahan pegangannya juga sangat nyaman, ditambah lagi pisau ini memiliki alur jari yang sangat kecil di bagian bawah. Pegangannya tidak licin saat basah seperti yang Anda kira.

Buck 119 Special

 

Pelindung dan bagian bawah gagang pisaunya terbuat dari aluminium, jadi jangan gunakan bagian ini untuk memalu sesuatu.

Older Buck 119 Specials dijual termasuk dengan sarung berbahan kulit. Untuk pisau lainnya, Buck telah menggantinya dengan bahan sarung nilon, tetapi mereka masih menawarkan yang kulit jika Anda memang menginginkannya. Sarung nilon masih sarung yang bagus, tapi mungkin Anda lebih suka yang berbahan kulit. Anda dapat menemukan sarung kulit tersebut secara online di beberapa tempat dengan harga 200 ribu Rupiah. Tersedia juga sarung kulit khusus untuk Buck 119 Special dengan harga sekitar 300 ribuan Rupiah.

Dua fitur Buck 119 yang paling hebat adalah pisau ini dibuat di AS. Plus, ia dijual dengan paket pisau yang tajam. Kualitas dan daya tahannya akan membuatnya sepadan dengan harganya, yaitu sekitar 1,4 juta Rupiah.

Buck Special cukup pas untuk menangani hewan buruan atau pun untuk memotong daging hewan yang anda ingin proses, seperti misalnya untuk membersihkan usus atau membelah perut hewan.

Terdapat pula beberapa ulasan di mana orang-orang mengatakan mereka menggunakannya untuk membersihkan hasil buruan kecil seperti tupai dan kelinci . Pisau ini sudah terbukti ratusan kali digunakan untuk semua jenis binatang buruan besar dan kecil, termasuk rusa dan hingga Moose. Yang terbaiknya adalah panjang pisaunya yang sangat ideal untuk digunakan dalam menangani hewan.

Buck 119 Special

 

Dua hal yang Anda dapat pastikan, pisau ini sangat kuat dan berguna adalah saat anda akan memotong bagian otot dan tulang. Pisau ini akan membuat tugas Anda menjadi mudah. Hal yang sama berlaku dengan bagian bagian lainnya yang keras.

Kegunaan lainnya untuk pisau Buck 119 adalah, Anda dapat menggunakannya sebagai pisau ketika Anda berkemah. Anda juga dapat membawanya saat tracking dan hiking. Pisau yang sangat bagus untuk digunakan pada pengunaan pisau secara umum.

Jika Anda tidak memiliki Buck 119 Special, dapatkan satu segera.

sumber foto : buckknives.com

Leave a Comment