Brigita Manohara, Presenter Cantik yang Terjun ke Dunia Politik

Brigita Manohara, Presenter Cantik yang Terjun ke Dunia Politik Sumber: Instagram @brigitamanohara

MATA LELAKI - Sosok Brigita Manohara mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pemirsa TV One. Kariernya dalam dunia jurnalisme terus melejit dan menarik perhatian pemirsa nasional maupun internasional. Pemilik nama lengkap Brigita Purnawati Manohara ini telah memulai kariernya dalam dunia media dan public speaking sejak dirinya masih menjadi mahasiswi S1 jurusan arsitektur di ITS Surabaya. Menyadari minat dan keinginannya untuk menjadi jurnalis, Brigita menempuh magister komunikasi di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya. Dia meraih gelar M.Kom dengan predikat cumlaude pada tahun 2012.

#
Sumber: Gesuri.id

 

Selain cantik, Brigita juga terbilang cerdas. Bagaimana tidak, saat ini perempuan 33 tahun ini tercatat sebagai kandidat doktor hukum dari Universitas Indonesia. Sebelumnya, Brigita ternyata menempuh master hukum di Universitas Indonesia pada tahun 2014 dengan peminatan hukum pidana. Dirinya mendapatkan beasiswa dari Eka Tjipta Foundation. Brigita berhasil lulus hanya dalam waktu tiga semester dengan predikat cum laude.

Ketika Manohara mulai menyapa pemirsa televisi tanah air, kariernya terbilang sukses dalam dunia jurnalisme. Dia pun sukses menjadi presenter TV dalam berbagai program acara. Perempuan yang berdomisili di Jakarta ini mengawali kariernya dalam dunia layar kaca sebagai presenter JTV. Saat itu, dia mengasuh program Pojok Arena dan Pojok Isuk (program berita yang berbahasa Jawa).

#
Sumber: IG @brigitamanohara

 

Tidak hanya di depan layar kaca saja, perempuan kelahiran Jakarta ini juga kerap menjadi moderator acara debat untuk pilkada. Namanya sangat dikenal oleh para pemirsa televisi di tanah air. Sebelum menjadi presenter di TVOne, Brigita juga menjadi presenter di beberapa stasiun televisi swasta seperti Metro TV, Indosiar dan SBO serta di stasiun televisi negara TVRI. Selain itu, dia juga menjadi reporter di radio Sonora FM Surabaya. Pada tahun 2007, Brigita sempat menjadi juara dalam ajang presenter berita yang disiarkan di TPI.

Sukses dalam dunia jurnalisme tak membuat Brigita Manohara berpuas diri. Dia juga berencana terjun ke dalam dunia politik. Dia menjadi Calon Legislatif DPR RI dari Lampung, Sumatera dengan menjadikan PDIP sebagai kendaraan politiknya. Menurut perempuan kelahiran 2 November 1985 ini, berkarier dalam dunia politik merupakan kontribusinya untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Sulung dari tiga bersaudara ini juga terbilang aktif dalam berbagai organisasi. Sampai saat ini, Brigita masih menjadi Deputy at Finance IJTI dan menjabat sebagai Divisi Women Jurnalism at PWI Jatim.

#
Sumber: IG @brigitamanohara

 

Karena kariernya yang cemerlang, Brigita tercatat menjai nominasi presenter berita favorit televisi yang diberikan oleh Panasonic Gobel Awards. Dia juga sempat menjadi pengamatan liputan televisi dalam acara pertemuan antara Bank Dunia dan IMF yang diselenggarakan di Washington DC, Amerika Serikat. Berbagai prestasi Brigita baik dalam lingkup nasional maupun internasional telah diukir oleh Manohara.

Inilah beberapa hal yang menjadi modal dasar bagi Brigita Manohara untuk maju dalam bursa pemilihan Wali Kota Surabaya pada tahun 2020 mendatang.

Leave a Comment