Bone Fiol, Male DJ Sukses Asal Indonesia

Bone Fiol, Male DJ Sukses Asal Indonesia Sumber: tribunnews.com

MATA LELAKI - Tolak ukur kesuksesan yang dapat diraih oleh seorang DJ tidak hanya dari banyaknya penggemar dan juga suksesnya membuat suasana menjadi pecah. Karya yang diakui oleh orang banyak juga menjadi salah satu milestones yang bisa diraih oleh DJ tersebut. Salah satu yang menarik perhatian adalah kiprah DJ Bone Fiol, seorang Male DJ Indonesia.

DJ Bone Fiol sudah berkiprah di dunia musik sejak tahun 90-an silam, tepatnya pada tahun 1998. Bone Fiol terinspirasi oleh penampilan dari Crystal Method & DJ Taylor yang sedang mengadakan pertunjukan di San Fransisco, Amerika Serikat. Pada era 90-an tersebut, sekolah DJ memang belum banyak ditemukan seperti saat ini.

#
Foto: Bali Clubbing

 

DJ Bone Fiol belajar DJ secara otodidak, di mana dia melakukan semuanya sendiri. Pada awal-awal masa kemunculan Bone Fiol, dirinya sudah langsung bermain di atas panggung bersama Bad Boy Bill di Virginia, Amerika Serikat pada tahun 1999. Setahun kemudian, Bone Fiol mengeksplor lebih dalam lagi kemampuannya dalam bermain DJ.

Dengan kesuksesannya belajar bermain DJ di Amerika Serikat, Bone Fiol memutuskan untuk kembali ke Indonesia pada tahun 2001. Dia menjadi salah satu residen di The Gate Jakarta selama hampir setahun pada tahun 2003. Bone Fiol kemudian menandatangani profesi sebagai DJ-nya dengan Spinach Records yang membuat dia memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan kemampuannya.

#
Foto: Kapanlagi

 

Sejak itu, dirinya sudah banyak bermain di beberapa tempat seperti Embassy, Co2 Wonderbar, Vertigo, Fluid, Doble Six, Deja Vu dan berbagai kelab malam besar di Jakarta. Di Indonesia, Bone Fiol juga berbagi panggung dengan beberapa musisi DJ ternama seperti James Holden, DJ Preach, Bobby & Agoose dan masih banyak lagi.

Bersama DJ Riri pada awal tahun 2007, mereka merilis sebuah CD Kompilasi yang diberi nama “Armada” dan berhasil sukses di pasaran. Bone Fiol juga terpilih menjadi Electro DJ of The Year pada tahun 2007 dalam ajang Ravelex Electronic Dance Awards. Dia juga sempat masuk ke dalam nominasi DJ of The Year pada ajang Paranoia Awards di tahun 2008.

Leave a Comment