Tuesday Dec 07, 2021 00:11

Bober Cafe, Kafe Hits untuk Ngobrol Seru

Bober Cafe, Kafe Hits untuk Ngobrol Seru

MATA LELAKI - Di kota-kota besar, salah satu peluang bisnis yang dapat berkembang dengan pesat adalah bisnis di bidang kuliner. Persaingan yang ketat timbul akibat banyaknya café yang bermunculan. Dan untuk dapat tetap bertahan dan berkembang, setiap café selain harus mampu menawarkan jenis makanannya yang khas dari café tersebut juga harus didukung oleh konsep yang cukup menarik.

Entrepreneur - Bisnis.com
Entrepreneur - Bisnis.com

 

Bober Café salah satu café yang cukup hits yang berlokasi di kota Bandung, berdiri sejak tahun 2005, café ini sudah mampu bertahan hingga 13 tahun lamanya. Bahkan sang owner, Theo Faybriean dan Fuad Bernardi, sudah mulai membuka cabangnya yang ketiga di kota Surabaya.

Kumparan.com
Kumparan.com

 

Theo Faybriean menuturkan dengan bermodal 4 juta rupiah, ia dan sang sahabatnya Mas Giri mulai membuka Bober Café dengan menu andalan mie rebus dan jus. Berkat keuletannya, bisnis cafenya semakin berkembang dan mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di Surabaya.

Bandung - Merdeka.com
Bandung - Merdeka.com

 

Saat mengurus perizinan di Surabaya, Mas Giri yang merupakan mantan ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jawa Timur ini ternyata kenal dan mengajak kerjasama Fuad Bernardi yang juga merupakan anggota HIPMI serta anak walikota Surabaya saat itu. Pemilihan Surabaya sebagai tempatnya membuka cabang Bober Café bukan tanpa alasan, selain masalah perizinan bisa lebih lancar dan memiliki lokal konten yang cukup kuat, di Surabaya terdapat pabrik gelas yang bisa membuat cost produksi makanan menjadi lebih murah.

Zomato
Zomato

 

Memiliki konsep “tempat berkumpul” dan berslogan “kita untuk komunitas”, Bober café beranggapan bahwa bisnis kulinernya akan berkembang jika banyak orang yang mau berkumpul di cafenya. Itulah mengapa Bober café sebagai pencetus tren stand up comedy berusaha membuat setiap pengunjung mempunyai alasan untuk selalu datang dan berkumpul bersama komunitasnya di Bober café.

Popo-Ngopi - WordPress.com
Popo-Ngopi - WordPress.com

 

Dari segi makanan yang disajikan, jenis makanan yang klasik atau casual classic food tetap menjadi andalan Bober café. Artinya Bober café tidak mengikuti tren kuliner yang hit and run seperti café-café lain, namun menyediakan makanan yang umum orang cari ketika merasa lapar seperti nasi goreng, Indomie, atau nasi ayam. Ke depannya akan dikembangkan dengan mengadakan menu tambahan seperti makanan khas Surabaya.

You may also like

Leave a comment