Wednesday Aug 10, 2022 09:21

BMW R18/2 Cruiser, Sepeda Motor Gagah Pesaing Harley Davidson

BMW R18/2 Cruiser, Sepeda Motor Gagah Pesaing Harley Davidson

MATA LELAKI - Setiap pria yang memiliki ketertarikan terhadap sesuatu yang berbau otomotif, pastinya memiliki pengetahuan yang lebih mengenai hal tersebut. Ada banyak kendaraan-kendaraan keren yang bisa dijadikan referensi bagi banyak pria untuk tampil gaya di atas jalanan. Berikut ini ada sebuah sepeda motor terbaru keluaran dari BMW yakni BMW R18/2 Cruiser.

Sepeda motor yang digadang-gadang mampu menyaingi Harley Davidson ini diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2019 awal di Italia. Dalam ajang tersebut, BMW Motorrad, selaku pabrikan dari R18 ini membeberkan spesifikasi mesinnya. Dalam ajang EICMA 2019 di Milan itu juga pertama kalinya sepeda motor ini tampil di hadapan publik pecinta otomotif.

BMW menargetkan sepeda motor R18/2 Cruiser ini akan menjadi target penjualan utama BMW pada tahun 2020 ini. Sepeda motor R18/2 Cruiser ini memiliki spesifikasi mesin Big Boxer yang digunakan sebagai alat penggeraknya. Kapasitas mesin R18 ini sebesar 1.802 cc dengan dua buah silinder dihasilkan dari 100 mm stroke dan 107,1 mm bore.

BMW R18/2 Cruiser, Sepeda Motor Gagah Pesaing Harley Davidson
Foto: Motoris ID

 

Tenaga yang dihasilkan dari mesin penggerak tersebut sebesar 91 dk pada 4.750 rpm. Selain itu, motor ini juga menghasilkan torsi sebesar 158 Nm pada 3.000 rpm. Sepeda motor kelas premium tidak akan legkap jika tidak dikombinasikan dengan sistem pendingin udara dan juga oil cooled. Sepeda motor BMW R18 ini memiliki sistem pendingin yang sangat baik.

Soal bobot, sepeda motor BMW R18/2 Cruiser ini memiliki berat 110,8 kg. terlihat sangat mantap dan juga akan elegan jika diajak meluncur di atas jalanan. Sepeda motor ini, seperti yang disinggung di atas, disebut-sebut menjadi saingan dari sepeda motor Harley Davidson. Tampilannya terlihat sangat tampan dan juga berani.

Warna candy apple dan juga red metalic mendominasi hampir seluruh bagian dari sepeda motor ini. Pada bagian tangki di samping dan juga ke atas terdapat warna gradasi merah dan hitam yang memberikan kesan berani. Identitas sepeda motor ini diperkuat dengan logo BMW yang ada di bagian sisi tangki depan mesin.

You may also like

Leave a comment