Wednesday Nov 30, 2022 00:32

Bikin Wanita Baper dengan Pujian Secara Tidak Langsung

Bikin Wanita Baper dengan Pujian Secara Tidak Langsung

MATA LELAKI - Pria, memang jarang atau sulit mengucapkan pujian secara tidak langsung kepada wanita. Mereka lebih memilih kalimat-kalimat menjurus dan langsung mengena, walaupun kalimat tersebut cenderung klise. Ada penelitian dari China, yang mengatakan kalau wanita lebih tertarik pada pria yang sedikit tidak masuk akal ketika pria tersebut memuji daripada berkata secara langsung. Maksudnya, wanita suka pria yang tidak memujinya secara langsung, tapi tetap memujinya dengan romantis. 

Dipublikasikan dalam Scientific Reports, studi tersebut menunjukkan bahwa wanita lebih merespon seorang pria yang biasa memakai kalimat metafora untuk memberi penilaian secara fisik dibandingkan memuji barang seperti rumah. Para peneliti sendiri menduga, kalau bahasa kiasan membuat wanita lebih mengetahui kemampuan kreatif dan intelektual dari seorang pria.

Bikin Wanita Baper dengan Pujian Secara Tidak Langsung
Sumber: Redbook

 

Wanita sendiri memang lebih menangapi dengan positif terkait pujian metafora mengenai wajahnya. Misalnya, anda bisa memberikan pujian dengan contoh "mata kamu merupakan pelangi yang indah", "mata kamu merupakan bintang yang bersinar". Kalimat-kalimat seperti itu bisa anda katakan kepada pasangan anda. Wanita akan lebih menghargai contoh kalimat di atas ketimbang pujian harfiah semacam “bibir kamu seksi”.

Jadi gampangnya, penelitian ini sangat penting bagi para pria yang ingin menarik perhatian wanita pujaan. Faktanya, memang seluruh pujian yang pria ciptakan, harus menggunakan bahasa metafora untuk memuji wajah wanita dan barang-barangnya. Peneliti dari University of Electronic Science and Technology China, mempelajari 116 responden wanita serta bagaimana mereka menerima pujian dari pria.

Pertama-tama, para partisipan diminta menilai daya tarik fisik dari 140 pria berdasarkan foto. Dari foto tersebut, juga dipasangkan pujian. Hasilnya, memang banyak wanita yang tertarik pada pujian metafora dibandingkan pujian biasa secara langsung. Anda sendiri, bisa mempelajari pujian-pujian seperti itu lewat internet atau video Youtube.

Kesimpulannya, jika memang anda ingin menarik perhatian pasangan anda, maka perbanyaklah pujian secara metafora dibandingkan secara langsung. Namun jangan sampai terlalu sering juga, karena pasangan anda juga bisa bosan mendengarnya.

You may also like

Leave a comment