Tuesday Nov 30, 2021 07:38

Bersantai Sejenak di Pladjoe Koffie

Bersantai Sejenak di Pladjoe Koffie

MATA LELAKI - Menikmati kebersamaan dengan rekan-rekan anda bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tidak harus melulu bepergian ke lokasi wisata atau mengunjungi ajang atau festival, anda juga bisa menikmatinya dengan cara sederhana. Salah satunya adalah dengan mengujungi kedai kopi yang ada di kota-kota anda. Jika anda mengunjungi kota Palembang, anda bisa berkunjung ke kedai kopi satu ini yang menarik untuk bisa anda datangi.

Adalah Pladjoe Koffie yang berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Palembang, Sumatera Selatan. Lokasi ini menjadi tempat favorit dari para pelancong atau orang-orang yang bermukim di kota Palembang itu sendiri. Apa yang membuat kedai kopi ini menarik untuk dikunjungi?

Memiliki Nuansa Vintage

Bersantai Sejenak di Pladjoe Koffie
Foto: Instagram Pladjoe Koffie

 

Untuk luas areanya sendiri memang tidak terlalu besar, namun sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan dan juga kedamaian dalam menikmati secangkir kopi. Memiliki dekorasi sederhana dengan tembok yang dicat berwarna putih, dan juga memiliki pencahayaan yang cukup terang. Konsep yang diusung dari kedai kopi ini adalah ketenangan dan juga kedamaian.

Sekilas, memang lokasi ini mirip seperti bangunan pada zaman Belanda dulu di mana di dalamnya terdapat jendela kayu berukuran besar dengan corak klasik yang menarik. Di beberapa sudut ruangan terdapat hiasan-hiasan berupa botol dan juga gelas yang seolah menggambarkan bahwa minuman terbaik disajikan di kedai kopi Pladjoe Palembang ini.

Untuk ornamennya, terbuat dari kayu jati sehingga anda akan merasa seperti Tuan Tanah yang menikmati secangkir kopi di masa kolonial dahulu. Salah satu ornamen menarik adalah jam kuno yang terpampang di dinding yang ada di salah satu sudut ruangan dari kedai kopi Pladjoe yang ada di kota Palembang, Sumsel ini.

Menu Andalan: Kopi Plakor

Bersantai Sejenak di Pladjoe Koffie
Caption

 

Sudah pasti, anda mengunjungi kedai kopi ini ingin mencicipi sajian kopi yang disajikan oleh barista-barista profesional di sini. Ada banyak pilihan olahan minuman kopi, mulai dari minuman kopi panas, hangat hingga minuman kopi dingin. Jika anda menyukai minuman cokelat maka anda juga bisa menikmati beberapa sajian minuman cokelat yang ada di sini.

Salah satu menu minuman andalan Pladjoe adalah Es Kopi Susu plakor yang banyak dipesan oleh pengunjung di sini. Namun, Plakor di sini bukanlah akronim dari sebuah stigma negatif terhadap wanita yang merebut pasangan lain. Plakor sendiri merupakan kepanjangan dari Pladjoe Akor. Lalu, apa yang  membuat Kopi Plkor ini nikmat?

Minuman Es Susu Kopi Plakor ini merupakan perpaduan dari susu espresso yang ditambah dengan krimer serta gula aren. Sudah pasti, minuman ini sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin dan dengan gelas ukuran yang sedang. Akan tetapi, anda juga bisa meminta kepada barista yang bertugas untuk membuat minuman ini dalam keadana hangat.

100% Kopi Lokal Nusantara

Bersantai Sejenak di Pladjoe Koffie
Foto: Instagram Pladjoe Koffie

 

Seperti yang disebutkan di atas, Pladjoe Koffie memiliki tema banguunan klasik yang memiliki nuansa rumah kuno. Di dalamnya terdapat beberapa barang-barang antik yang bisa ditemui seperti hiasan jam, radio, dan telepon. Tidak hanya bangunannya saja yang mengusung tema klasik loka, namun dari kopi yang disajikannya juga berasal dari kopi lokal

Kopi yang disediakan di sini memiliki kualitas yang bagus seperti misalnya Kopi Semendo, kemudian ada juga Kopi Gayo Aceh dan juga berbagai macam kopi lokal lainnya. Untuk komposisi kopi yang digunakan, Barista memasukkan 70 persen kopi jenis robusta dan 30 persen untuk kopi jenis Arabica.

Meskipun sentuhan lokal diterapkan dalam desain interior Pladjoe Koffie ini, pihak manajemen juga menyediakan fasilitas lain seperti wifi dan juga buku. Jadi, pengunjung yang hadir di sini bisa menikmati kopi sambil membaca buku yang disediakan di sini.

You may also like

Leave a comment