Bermodal Suara Merdu, Maizura Terkenal di Dunia Entertainment

Bermodal Suara Merdu, Maizura Terkenal di Dunia Entertainment Sumber: POPBELA.com

MATA LELAKI - Ajang pencarian bakat The Voice Indonesia telah membuat jalan bagi Maizura untuk memasuki industri musik tanah air. Perjuangan dari Maizura masuk ke industri musik cukup berat. Dia pun harus rela pergi jauh dari kampung halaman dan meninggalkan keluarga hanya demi meraih mimpinya.

Maizura adalah salah satu finalis The Voice Indonesia yang berasal dari Makassar. Sejak kecil Maizura memang telah mempunyai bakat menyanyi. Bahkan saat SMP, dia bergabung dalam band musik di sekolah.

Radar Selatan - Fajar
Radar Selatan - Fajar

 

Lalu dia juga telah memutuskan untuk menekuni dunia tarik suara dan memperdalam skill bernyanyi. Bukan hanya sekedar bergabung dalam band di sekolah, Maizura juga mengambil profesi sebagai penyanyi Café.

Kesempatan terbesar yang dimiliki oleh Maizura saat dia lolos audisi The Voice Indonesia pada 2016. Dia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sayangnya Maizura tidak dapat lolos sebagai grand finalist, sebab dia harus tereliminasi saat babak battle.

Jawa Pos
Jawa Pos

 

Meskipun tidak dapat lolos sebagai grand finalist, namun Maizura tetap mempunyai peluang yang cukup baik, terutama peluang dalam seni peran. Maizura pun mendapat banyak tawaran untuk bermain film. Ada beberapa film yang telah dia bintangi, hingga pada akhirnya dia berhasil membintangi film Bebas. Dari film Bebas tersebut, berhasil membuat nama Maizura menjadi terkenal.

Medcom.id
Medcom.id

 

Maizura lahir di kota Makassar, tanggal 7 Maret 2000. Hobi yang dia miliki yaitu traveling dan bernyanyi. Maizura juga sering mengcover berbagai macam lagu. Maizura mempunyai sebuah instagram dengan nama akun maiiizura.

Berkat The Voice Indonesia, Maizura pernah berduet dengan musisi ternama, seperti band D’Masiv dengan lagu Selamat Jalan Kekasih dan band Humania dalam lagu The Art of Letting Go.

Warta Kota - Tribunnews.com
Warta Kota - Tribunnews.com

 

Pada 2018, Maizura berhasil terjun di industri film. Film pertamanya yaitu Cinta Cindolo Na Tape. Pada 2019, Maizura membintangi film keduanya yaitu Bebas yang disutradarai oleh Riri Reza. Di saat awal akting, Maizura mengalami kendala dalam bahasa.

Melalui film Bebas, Maizura berhasil meraih kepopuleran. Bukan hanya itu saja, dia juga berhasil merilis single dengan judul Aku Tanpamu. Lagu tersebut menjadi soundtrack untuk film keduanya, Bebas.

Leave a Comment