Wednesday Oct 27, 2021 13:44

Berkunjung ke Café Robin Hood di Spanyol

Berkunjung ke Café Robin Hood di Spanyol

MATA LELAKI - Kata siapa zaman sekarang sulit menemukan orang baik? Nyatanya, orang baik dan dermawan masih selalu ada di sekeliling kita. Contohnya saja orang-orang yang berdatangan ke Cafe Robin Hood. Penasaran seperti apa konsep dari cafe ini? Yuk lihat dan buktikan langsung saat datang di Cafe Robin Hood!

IDN Times
IDN Times

 

Cafe yang berlokasi di Madrid, Spanyol ini banyak sekali mengambil konsep positif dari berbagi. Sebab cafe ini sengaja didirikan oleh pemiliknya yang bernama Angel Garcia, seorang pendeta yang berpesan bahwa setiap orang perlu dilayani dengan kehormatan, meskipun bukan dari orang kaya sekalipun.

TripAdvisor
TripAdvisor

 

Jika kita lihat dari beberapa survey, maka jumlah pengangguran di Spanyol mencapai sekitar 20% dari seluruh total populasinya, yang mengakibatkan dampak resesi ekonomi. Maka dari itu, dengan adanya cafe ini diharapkan supaya orang kaya yang ada di sana, dapat belajar berbagi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Nah, penasaran apalagi istimewanya cafe ini dibanding yang lain? Simak berikut!

Restauran Cafe Menarik yang Menarik Biaya dari Orang Kaya Saja

Facebook
Facebook

 

Sudah dijelaskan di atas bahwa restauran cafe ini mengambil konsep “berbagi”, maka istimewanya adalah, cafe ini sengaja menarik biaya dari para orang kaya untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan atau kekurangan biaya.

Tapi tenang saja, karena bukan dengan cara merampok saat menarik biaya. Namun biasanya, Cafe Robin Hood ini buka di siang hari seperti restauran masakan Spanyol umumnya, dan dengan hasil uang dari pelanggan siang hari inilah yang dipakai untuk memberi makan gratis bagi orang yang pendapatannya rendah. Sederhana tapi bermanfaat, bukan?

Baik Pelanggan Gratis maupun Pelanggan Kaya Menikmati Pelayanan Cafe Ini

AsiaLIFE
AsiaLIFE

 

Untuk Anda yang bertanya-tanya, apakah ada perbedaan dalam pelayanan di cafe ini? Jawabannya tidak, karena setiap orang yang datang kemari selalu puas dan ingin kembali lagi.

Adapun komentar dari salah satu pelanggan di siang hari, yang menyatakan kepuasannya dan ingin supaya cafe seperti ini lebih banyak dibuka, karena memiliki tujuan yang jelas dan positif.  Kemudian ada pula komentar dari pelanggan di malam hari yang menyatakan rasa syukurnya telah berhasil menemukan tempat nyaman di kala masa-masa sulit. Indahnya berbagi sangat terlihat, ya?

YouTube
YouTube

 

Demikian pembahasan ini, semoga pelajaran positif yang terkandung di atas bisa kita terapkan juga dalam realita. Tertarik dengan cafe ini? Yuk, lihat dan buktikan sendiri saat datang di Cafe Robin Hood!

You may also like

Leave a comment