Wednesday Nov 30, 2022 02:00

Berkenalan dengan Jolene Marie, Runner Up Miss Indonesia 2019

Berkenalan dengan Jolene Marie, Runner Up Miss Indonesia 2019

MATA LELAKI - Cantik, pintar dan juga rupawan. Itulah tiga hal yang menggambarkan karakteristik dari Jolene Marie Cholock – Rotinsulu, dara muda asal Sulawesi yang terpilih menjadi finalis dalam ajang Miss Indonesia 2019. Acara yang diadakan di Jakarta pada bulan Maret lalu ini menobatkan dirinya sebagai runner up ajang kecantikan nasional terbesar di Indonesia.

Jolene Marie lahir pada tanggal 15 Mei 1996 yang lalu di Santa Ana, California, Amerika Serikat. Meskipun lahir di negeri Paman Sam, Jolene Marie tumbuh dan besar di Indonesia. Kariernya dimulai saat dirinya menjadi bintang iklan dan juga model. Sesekali dirinya juga menerima beberapa tawaran pekerjaan untuk melakukan perekaman suara.

Berkenalan dengan Jolene Marie, Runner Up Miss Indonesia 2019
Foto: Instagram Jolene Marie

 

Selain aktif sebagai seorang model, dirinya juga memiliki beberapa bisnis sampingan yakni kafe, pembuatan sepatu dan juga clothing. Jolene Marie sempat menjadi salah satu panitia dalam ajang Asian Para Games yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu. Siapa sangka, atas keterlibatan dirinya dalam ajang olahraga besar tersebut membuatnya berkomitmen untuk terus membantu penyandang disabilitas.

Dirinya termotivasi oleh salah satu atlet cabang olahraga panahan dalam ajang tersebut yang membuatnya semakin yakin untuk terus bisa berkarya sekaligus membantu para kaum disabilitas. Sebelum dikenal lewat ajang Miss Indonesa, Jolene Marie juga sempat dikenal oleh publik melalui ajang Miss Celebrity Indonesia pada tahun 2010 yang lalu.

Berkenalan dengan Jolene Marie, Runner Up Miss Indonesia 2019
Foto: Instagram Jolene Marie

 

Dalam sebuah wawancara, Jolene Marie mengaku dirinya mendapatkan banyak perubahan positif setelah mengikuti ajang Miss Indonesia. Dirinya yang dulu memiliki sifat tertutup, kini bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Dirinya juga mendapatan motivasi secara personal dari kakaknya yang terus mendukungnya agar bisa sukses melaju di ajang ratu kecantikan Indonesia tersebut.

Meskipun pada awalnya Jolene Marie lebih nyaman berada di dunia bisnis, namun dengan menjadi runner up di ajang ini membuat dirinya bisa lebih terbuka lagi dan bisa berkecimpung dengan berbagai kegiatan sosial. Selain itu, Jolene Marie juga lebih percaya diri untuk melangkah lebih jauh lagi karena segala ide dan pemikirannya bisa dengan mudah disampaikan dan mendapat respon positif.

You may also like

Leave a comment