Berkenalan dengan DJ Satria, Male DJ Asal Pontianak

Berkenalan dengan DJ Satria, Male DJ Asal Pontianak Sumber: Youtube

MATA LELAKI - Indonesia memiliki stok orang-orang kreatif yang memiliki kemampuan dalam bidang dunia hiburan. Tidak selalu wanita, ada juga kaum Adam yang memiliki kemampuan mumpuni terutama dalam hal permainan Disc Jockey. Kali ini kami akan membawa anda berkenalan dengan salah satu male DJ asal Kalimantan yang memiliki nama panggung DJ Satria.

Memiliki nama lengkap Satria Al hafizah, DJ berbakat yang satu ini lahir di Aceh pada tanggal 4 Agustus 1993. Namun, meskipun dirinya lahir di Sumatera, DJ Satria justru lebih terkenal dalam berkarier di dunia DJ di Pontianak. Pada tahun 2017 yang lalu, dirinya merilis sebuah single bersama dengan jonah4lyfe.

Satria menuturkan kisah pembuatan single tersebut di mana dirinya secara pribadi dihubungi oleh manajemen dari jonah4lyfe untuk dikirimkan demo lagu. Selain mengirimkan demo lagu, DJ Satria juga mengirimkan beberapa karya musik elektronya kepada manajemen jonah4lyfe. Manajemen jonah4lyfe kemudian menerima semua karya yang dikirimkan dan dibuatlah single pertama dirinya bersama jonah4lyfe.

#
Foto: Kumparan

 

Tidak hanya memiliki karya yang bagus, DJ Satria sudah cukup lama malang melintang di dunia musik elektro khususnya di Pontianak. Dirinya sendiri juga mejadi reguler residen di beberapa kelab malam yang ada di kota Pontianak tersebut. Sehingga, orang-orang penikmat musik EDM sudah tidak asing lagi dengan sosok DJ Satria ini.

Tercatat dirinya permah menjadi residen di Aston pada kurun waktu 2016 hingga tahun 2017. Kemudian, dirinya memutuskan untuk keluar dari Aston dan bergabung bersama Shao-Kao. Dan terakhir, dirinya hingga saat ini mejadi residen di Tanggowe Pizzeria. Selain aktif menjadi residen, Satria juga aktif dalam berbagai macam event DJ yang ada di Pontianak.

Di tengah pandemik COVID 19 seperti saat ini, DJ Satria tidak bosan-bosannya menghibur para penikmat musik EDM. Dirinya mengadakan sebuah pertunjukan DJ secara daring. Dirinya membawakan genre musik Neo soul, kemudian juga French House. Dalam konser daringnya tersebut, DJ Satria membuat Live Set DJ seperti Live Performance.

Leave a Comment