Sunday Sep 25, 2022 19:14

Berkenalan dengan DJ Band Besixx

Berkenalan dengan DJ Band Besixx

MATA LELAKI - Musik Electro Dance atau yang dikenal dengan EDM, saat ini bisa dikatakan sedang berkembang di Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya talenta baru di dunia musik EDM yang muncul ke permukaan. Tidak hanya Female DJ saja, namun juga ada Male DJ dan bahkan DJ grup asal tanah air yang mulai menunjukkan tajinya.

Salah satu grup DJ bernama Besixx tampil secara unik dan meramaikan warna dalam dunia musik EDM di Indonesia. Band ini memiliki genre musik elektro musik yang pastinya akan menyuguhkan aksi lain daripada yang lain di atas panggung. Personilnya terdiri dari Popo, Bima dan Chris yang memiliki perannya masing-masing.

Seperti yang disebutkan di atas, band ini memiliki keunikan tersendiri. Menurut salah satu personilnya Chris, dirinya mengungkapkan bahwa mereka membawakan lagu dalam bentuk DJ set, berbeda dengan pemain lainnya yang menggunakan sistem playback ketika beraksi di atas panggung. Chris sendiri dalam Besixx memegang peran sebagai synthesizer ketika di atas panggung.

Berkenalan dengan DJ Band Besixx
Foto: Kumparan

 

Konsep mereka adalah live performance di mana mereka memiliki unsur musik yang berbeda-beda dalam setiap pertunjukannya. Dalam setiap aksinya, mereka menggunakan genre musik dan aksi yang berbeda-beda. Seperti misalnya Bima yang lebih senang mengusung genre musik indie, sedangkan Popo memilih untuk mengsusung R&B. Masing-masing diberi porsi tersendiri untuk tampil solo.

Keberagaman latar belakang musik tidak menyurutkan mereka untuk melakukan aksi di atas panggung yang memukau. Justru dengan perbedaan genre musik yang dimiliki personilnya tersebut memberikan warna tersendiri dalam setiap pertunjukan Besixx. Mereka semua saling mengisi satu sama lain sehingga tidak ada yang menonjol di antara ketiga personilnya tersebut di atas panggung.

Kata Besixx sendiri sebenanrnya diambil dari “Besik” yang dalam bahasa Bali berarti satu. Filosofi yang mereka usung adalah meskipun terdiri dari latar belakang musik yang berbeda, mereka tetap bersatu di atas panggung. Tentunya dengan aksi yang memukau dan menghibur banyak pecinta musik-musik EDM dengan cara yang unik dan juga berbeda.

You may also like

Leave a comment