Tuesday Dec 07, 2021 01:17

Berkenalan dengan Alice Pang, Model Tertua di Asia Berusia 96 Tahun

Berkenalan dengan Alice Pang, Model Tertua di Asia Berusia 96 Tahun

MATA LELAKI - Model memang selalu identik dengan wanita muda, cantik dan juga seksi. Tapi, identitas model satu ini berbeda. Dia adalah Alice Pang, seorang model berusia 96 tahun. Alice memulai karier modelnya sejak usia 93 tahun dan bisa dibilang ia merupakan seorang model pemula. Ia merupakan wanita asal Hong Kong yang selalu tampil elegan dan modis. Namun, ia tidak pernah dianggap sebagai model oleh orang-orang sekitar.

Saat itu, dirinya melihat sebuah iklan online untuk model senior, sehingga tanpa pikir panjang dirinya langsung mendaftarkan dirinya dan mengirim foto. Bak gayung bersambut, Alice kemudian lolos untuk audisi pemotretan. Awalnya, Alice sendiri ragu tapi berkat dukungan dari para cucunya, Alice pun memantapkan diri untuk menekuni karier sebagai seorang model profesional.

Berkenalan dengan Alice Pang, Model Tertua di Asia Berusia 96 Tahun
Sumber: Okezone

 

Namun, ia memiliki kualitas untuk menjalani karier sebagai seorang model. Saat ini, Alice Pang telah menjadi salah satu model senior dan menjadi model tertua di Asia. Cucu perempuan Alice mengatakan, bahwa dirinya pernah melihat seorang agency yang mempekerjakan model senior berusia lebih dari 65 tahun. Maka dari itu, Alice tidak pernah ragu untuk mencoba.

Alice Pang lahir pada tahun 1923, dan ia tidak menyangka bahwa suatu hari akan menjadi model untuk merek-merek fashion terkenal seperti Gucci, Ellery atau Valentino terlebih saat usia 96 tahun. Alice Pang merupakan model senior yang paling dicari dalam bisnis ini. Alice sendiri, tidak pernah melakukan latihan ataupun diet ketat untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal. Dirinya bahkan tidak pernah berolahraga setiap pagi hari. Tapi, sebagai altenatifnya dirinya menjaga gen untuk tidak terkena sinar matahari.

Berkenalan dengan Alice Pang, Model Tertua di Asia Berusia 96 Tahun
Sumber: scmp.com

 

Orang-orang sekitar sangat memuji Alice Pang karena di usia 96 tahun masih terbilang aktif dan berani untuk memulai karier baru di usia di atas 90 tahun. Tapi, tetap ada saja orang mengkritik bahwa ia seharusnya bertindak sesuai dengan umur. Alice memilih untuk tidak menghiraukan kritikan tersebut karena ia memiliki anggapan bahwa kebahagiaan pribadinya adalah yang terpenting.

You may also like

Leave a comment