Saturday Sep 25, 2021 05:14

Berbagai Penyebab yang Membuat Wanita Enggan Bercinta

Berbagai Penyebab yang Membuat Wanita Enggan Bercinta

MATA LELAKI - Kendati aktivitas seksual menjadi kebutuhan yang tidak dapat dikesampingkan dalam hubungan asmara, ada kalanya wanita akan merasa enggan untuk berhubungan seksual dengan lelaki. Hal ini seringkali menjengkelkan kaum lelaki, terutama yang memiliki libido atau hasrat seksual yang tinggi dan tengah bergairah dengan pasangannya.

Di balik keengganan yang ditunjukkan wanita untuk berhubungan seks, tentu ada alasan yang membuat hal ini terjadi. Lalu, apa saja yang menjadi penyebab wanita enggan berhubungan seks?

Pengalaman Seks yang Buruk

Keengganan yang ditunjukkan wanita untuk berhubungan seks, dapat terjadi atau timbul karena adanya pengalaman seks yang buruk di masa lampau. Misalnya ketika wanita merasa trauma dan takut dengan rasa sakit yang terjadi ketika pasangan melakukan penetrasi ke dalam alat kelaminnya.

Hal semacam ini akan memberikan suatu dampak psikologis yang membuat wanita menjadi enggan untuk berhubungan seksual dan kurang bergairah untuk melakukannya lagi. Jika hal semacam ini terjadi, maka pihak lelaki harus mampu meyakinkan si wanita bahwa aktivitas seksual kali ini akan lebih menyenangkan dan benar-benar berbeda dari pengalaman seks sebelumnya yang membuat ia merasa tidak nyaman.

Kurang Fit

Wanita Enggan Bercinta
Sumber Gambar : instagram @mirabellacandy

 

Masalah kesehatan sering menjadi dorongan yang membuat wanita enggan untuk bercinta. Dalam kondisi tubuh yang kurang fit, wanita tidak akan memiliki gairah untuk melakukan hubungan seks, bahkan untuk sekedar melakukan oral seks. Dalam kondisi normal, wanita akan merasa bergairah dan terangsang ketika mendapati pasangannya tengah bergairah untuk melakukan hubungan seks dengannya, apalagi jika pasangannya mampu melakukan sesi ‘opening’ dengan baik, namun hasrat seksual wanita tidak akan muncul ketika mereka sedang tidak berada dalam kondisi yang prima. Wanita juga cenderung enggan untuk melakukan hubungan seks, sesaat setelah (selesai) datang bulan atau haid.

Sedang Tidak Bergairah

Ada juga masa di mana wanita tidak merasa bergairah untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya, contohnya ketika si wanita sedang letih. Lingkungan sekitar juga dapat memberikan pengaruh yang membuat wanita merasa enggan untuk bercinta dengan pasangannya.

Bau Badan Pasangan

Selain dari faktor dalam diri si wanita, terdapat juga penyebab lain yang membuat wanita enggan untuk berhubungan seks. Untuk yang satu ini, penyebab yang paling sering mempengaruhi adalah kebersihan tubuh pasangannya. Wanita akan sangat menyukai lelaki yang memiliki tubuh bersih dan beraoroma wangi. Demikian sebaliknya, mereka akan merasa jijik dan enggan untuk bercinta dengan lelaki yang tubuhnya berbau tidak sedap dan tidak bersih, misalnya berdaki hingga berketombe. Sangatlah penting bagi kaum lelaki untuk memperhatikan kebersihan tubuhnya, sebab hal ini akan mempengaruhi gairah pasangan untuk berhubungan seks.

You may also like

Leave a comment