Berangkat dari Hobi, DJ Rika YP Berharap Bisa Sukses

Berangkat dari Hobi, DJ Rika YP Berharap Bisa Sukses Sumber: Korda News

MATA LELAKI - Dunia hiburan, khususnya di Indonesia adalah dunia yang dinamis di mana semua hal yang terjadi di sini berubah dengan cepat. Setiap harinya ada wajah-wajah baru yang silih berganti dalam eksistensinya di dunia hiburan ini. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu Female DJ bernama Rika YP.

Dirinya bukanlah orang lama yang berkecimpung dalam dunia musik EDM ini, tepatnya pada tahun 2017 yang lalu. Akan tetapi meskipun baru berkecimpung beberapa tahun, dirinya sudah bisa membuat banyak orang terpukau dengan kemampuannya dalam bermain DJ tersebut. Sudah pasti semua aksi panggungnya tersebut mendapatkan respon yang positif dari para penikmat musik EDM.

Bahkan, dirinya masih duduk di bangku sekolah ketika dulu memulai kariernya sebagai seorang DJ tersebut. Dirinya sudah sering berkeliling dari satu kota ke kota lainnya yang ada di Indonesia untuk melakukan pertunjukan musik EDM ini. Bakatnya memang sudah terlihat ketika pertama kali dirinya mulai menyentuh alat turntable di atas panggung.

Dirinya tercatat sebagai alumni dari SMK PGRI 2 yang menempuh pendidikan di kota Cianjur, Jawa Barat. Selepas lulus dari bangku sekolah, dirinya sudah dipercaya untuk tampil hingga di luar pulau Jawa, salah satunya ketika dirinya tampil di Palembang. Menjadi seorang DJ, bukan tanpa alasan, ada hal yang membuatnya termotivasi.

Dirinya mengatakan bahwa menjadi DJ karena berangkat dari hobinya yang gemar bermusik. Selain itu juga, dirinya terinspirasi dari gaya permainan yang dilakukan oleh Clara Bella, seorang Female DJ yang berasak dari Bandung. Dirinya berharap suatu saat bisa menjadi seperti seorang Clara Bella tersebut, dan sekarang impiannya itu sudah tercapai dengan menjadi seorang Female DJ.

Menjadi seorang DJ ternyata bukan impiannya sejak kecil dulu. Wanita yang memiliki nama Rika Yuliani ini memilih untuk menjadi seorang pramugari ketika dirinya kecil dulu. Namun, nasib berkata lain saat ini dirinya malah lebih sukses untuk menjadi seorang DJ. Dirinya juga memiliki pendapatnya sendiri mengenai hal ini.

Rika mengatakan keinginan untuk menjadi seorang pramugari itu hanya mimpinya saja. Dia pun tidak sedih ketika nasib berkata lain dengan menjadi seorang DJ ini. Dia menganggap menjadi seorang DJ mungkin salah satu jalan yang diberikan oleh Tuhan agar dirinya bisa sukses dan menjalani pekerjaannya di dunia hiburan tanah air.

Seperti yang disebutkan di atas, menjadi seorang DJ karena dirinya menyukai dunia musik. Menurut Rika, ada alasan tersendiri mengapa dirinya menyukai musik DJ itu. Penghilang stres di saat dirinya memiliki masalah adalah alasan mengapa dirinya sangat menyukai musik-musik EDM. Hentakan yang keras membuat mood dirinya kembali bangkit ketika mendengarkan musik tersebut.

#
Foto: Youtube

 

Akan tetapi, dirinya tidak puas jika hanya menjadi penonton saja. Dirinya ingin juga meraih kesuksesan dengan orang yang berkecimpung langsung dalam dunia musik EDM ini. Oleh karenanya, menjadi seorang DJ adalah salah satu jalan baginya untuk bisa ikut berkecimpung dalam dunia musik yang dinamis ini. Dan saat ini Rika sudah mencapai hal tersebut.

DJ Rika juga bercerita sedikit mengenai keluarganya di mana dia mengatakan bahwa dia merupakan kelahiran Bandung pada tanggal 7 Oktober tahun 1998 yang lalu. Di keluarganya, Rika adalah anak bungsu dari 6 bersaudara yang ayahnya berasal dari Bandung sedangkan sang ibu sendiri berasal dari kota Cianjur, Jawa Barat.

Tidak sedikit yang menyukai gaya permainnan dari DJ Rika ini yang lebih mengutamakan kualitas permainan. Setiap kali dirinya tampil, Rika selalu menunjukkan aksi panggung yang sangat atraktif. Hal ini juga yang membuat DJ Rika YP banyak disukai oleh orang yang menggemari musik EDM ini. Bahkan, dirinya juga memiliki penggemarnya sendiri.

Ketika ditanya, apakah dirinya masih ingin melanjutkan pendidikan, mengingat saat menjalani profesi sebagai DJ, dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Rika menjawab, untuk melanjutkan ke jenjang kuliah sebenarnya dirinya memiliki keinginan untuk hal itu. Namun, tuntutan pekerjaan membuat dirinya memilih untuk mengejar kariernya terlebih dahulu sebagai DJ.

Ditambahkan oleh Rika, saat ini dirinya sudah memiliki sebuah pekerjaan yang membuatnya bisa untuk hidup mandiri. Menjalani karier dan juga pendidikan secara bersamaan memang bukan hal yang mudah. Dirinya juga saat sekolah dulu mengalami hal demikian. Namun, apapun itu keputusannya, hanya Rika yang lebih tahu mana yang terbaik buat dia dan juga orang di sekitarnya.

Rika juga mengatakan bahwa menjadi seorang DJ seperti saat ini bukannya tanpa hambatan yang mau tidak mau harus dia hadapi. Hambatan pertama datang dari pihak keluarganya yang sempat menentang keputusannya untuk menjadi seorang DJ tersebut, menurut mereka, menjadi DJ rentan dengan segala seuatu yang bersifat negatif.

Akan tetapi, Rika seolah sudah memiliki tekad yang kuat untuk bisa melanjutkan kariernya sebagai seorang DJ tersebut. Dirinya menunjukkan kepada keluarganya bahwa menjadi seorang DJ tidak saja ada sisi negatifnya. Rika berusaha untuk memberikan yang terbaik berupa prestasi dan juga karya yang dia miliki dalam dunia musik EDM di Indonesia.

Sebagai seorang DJ wanita yang masih muda, tentu saja dirinya masih memiliki peluang yang lebih besar lagi untuk bisa sukses di dunia hiburan. Akan tetapi, dirinya belum merasa puas dengan apa yang sudah dicapainya saat ini. Masih ada impian dan juga harapan yang ingin dia capai ke depannya sebagai pelaku hiburan.

Rika berharap dirinya bisa sukses dengan apa yang menjadi hobinya saat ini. Menurutnya, kesuksesan yang sebenarnya adalah kesuksesan yang dilakukan berdasarkan kesukaan atau hobi. Dan saat ini, dirinya sedang dalam perjalanan untuk mencapai hal tersebut. Tentunya, hal tersebut harus dibarengi dengan kerja keras dan juga semangat yang tinggi untuk meraihnya.

Leave a Comment