Tuesday Dec 07, 2021 01:23

Ben Nevis Menjadi Bir Termahal yang Ada di Inggris Raya

Ben Nevis Menjadi Bir Termahal yang Ada di Inggris Raya

MATA LELAKI - Ada harga, tentu saja ada kualitas. Mungkin kalimat tersebutlah yang cocok dengan brewery satu ini. Berasal dari Inggris, Noerthen Monk menciptakan bir dengan harga yang sangat mahal. Bahkan, bir tersebut dikalim sebagai bir dengan harga termahal yang ada di Inggris. Anda bisa bayangkan, untuk satu botolnya saja anda harus merogoh kocek sebesar 1000 pound atau sebesar 15 juta rupiah. Angka yang sangat fantastis, mengingat di Jakarta saja dengan uang 50 ribu bisa menikmati bir dingin, bahkan ada bir juga yang dibawah 50 ribu dan bisa menikmati bir juga.

Bir tersebut diberi nama Ben Nevis, nama ini sendiri diambil dari nama gunung tertinggi di Kepulauan Britania yang merupakan tempat bir tersebut dibuat. Bir ini sendiri mempunyai style Barrel Aged Imperial Stout, dimana bahannya terbuat dari bahan-bahan yang berasal dari Gunung Ben Nevis juga, dan diolah oleh empat staf brewery yang berbeda. Jadi secara kualitas, bir ini memang dibuat dengan benar-benar dan di atas rata-rata untuk pemilihan bahannya.

Ben Nevis Menjadi Bir Termahal yang Ada di Inggris Raya
Sumber: Beergembira

 

Ben Nevis ini ternyata akan diproduksi dengan jumlah terbatas, yaitu hanya diproduksi sebanyak 50 botol saja. Botol pertamanya sendiri, sudah dilelang dalam sebuah acara di Northern Monk Refectory di kota Manchester pada awal November 2019 lalu. Akan tetapi, walaupun harganya begitu mahal, bir ini ternyata dibuat untuk tujuan yang begitu mulia. Nantinya, pernjualan dari bir mahal ini akan diberikan dan disumbangkan ke For the North Foundation. Sang pendiri Russel Bisset, pendiri dari Northern Monk Brewery mengatakan, pembuatan bir ini sangat penting, agar menciptakan kesadaran di masyarakat untuk beramal dan membantu sesama.

Karena hanya diroduksi terbatas, nantinya bir ini harus dipesan atau pre order terlebih dahulu untuk menikmati bir satu ini. Mereka juga akan bekerja sama, dengan situs-situs penjualan online agar bisa memasarkan produk mereka ke situs-situs tersebut.

Jadi, pilih yang lokal dan harganya murah, atau ingin mencicipi bir dengan harga termahal ini?

You may also like

Leave a comment