Barbie Anggie, FDJ yang Berperan Antagonis

Barbie Anggie, FDJ yang Berperan Antagonis Sumber: Youtube

MATA LELAKI - Meniti karier di dunia hiburan tanah air adalah sebuah hal yang bisa saja dilakukan oleh semua orang, terutama para kaum wanita yang ingin mendapatkan kesuksesan. Apalagi dunia hiburan tanah air kini merupakan sebuah ladang basah yang seolah tidak pernah kering meskipun digarap oleh orang banyak. Salah satu Female DJ berikut merasakan dampaknya.

Adalah Barbie Angie, wanita cantik yang tidak aja memiliki karier yang bagus dalam dunia musik, namun juga dalam dunia akting. Musik dan film adalah dua buah pekerjaan yang dilakoni oleh dirinya, dan keduanya membawa kesuksesan kepada dirinya. Tidak sedikit juga para fans yang sempat mengikuti Barbie Angie kemana pun dia pergi.

Dalam seni peran yang dilakoninya tersebut, dirinya menceritakan bahwa kebanyakan mendapatkan peran antagonis. Dalam beberapa judul sinetron televisi Indonesia, sosoknya memang dikenal sebagai salah satu orang yang paling menyebalkan. Saking menyebalkannya tersebut, sampai-sampai dirinya sering mendapatkan perlakuan kurang berkenan dari penonton yang gemas dengan tingkahnya di sinetron.

Namun, bukannya melaporkan ke pihak yang berwajib, dirinya justru memaklumi akan hal tersebut dan malah menikmati perannya sebagai salah satu wanita antagonis. Jangan khawatir, Barbie Angie mengatakan bahwa dirinya hanya antagonis di sinetron saja, aslinya dia adalah wanita yang menyukai perdamaian. Meskipun sering mendapatkan perundungan namun dirinya tetap cuek dan menikmati perannya tersebut.

Akan tetapi, tidak selamanya hal tersebut berbuah kejelekan saja, bahkan karena dirinya sudah dikenal di dunia televisi sampai ada penggemar dirinya yang memberi nama Barbielovers. Para penggemarnya ini memang tidak meelihat sosok seorang Barbie Angie dari sifatnya yang antagonis di sentron saja, namun dari gaya yang dia miliki.

Melihat ada banyak peluang yang besar di dunia hiburan tersebut, membuat dirinya masih belum puas dengan pencapaiannya saat ini. Dirinya mengaku ingin melebarkan sayapnya lagi dalam dunia seni peran ke layar lebar. Akan tetapi, sebelum ke situ dirinya memutuskan untuk menjadi seorang Female DJ terlebih dahulu yang juga membuat dirinya semakin dikenal.

Karier musikya tersebut dia pelajari sejak tahun 2006 yang lalu, akan tetapi dirinya sempat vakum beberapa saat karena kesibukannya membintangi beberapa judul sinetron. Tidak hanya itu, dirinya juga saat itu sempat fokus menjadi host di aplikasi streaming Bigo Live yang sempat dia tekuni selama beberapa waktu lamanya.

Alasan mengapa dirinya memutuskan untuk menjadi seorang DJ adalah karena dirinya menyukai dunia musik. Selain itu juga dari musik tersebut, dirinya ingin membuat orang-orang merasa senang dan ikut menari dengannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya kemudian memutuskan untuk menjadi seorang Female DJ. Hasilnya, banyak penikmat musik EDM yang menyukai pekerjaannya tersebut.

Dirinya sudah tampil di berbagai kota besar yang ada di Indonesia mulai dari Medan, kemudian Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan juga banyak kota lainnya yang sudah dia sambangi. Tidak hanya itu beberapa ajang besar dalam perhelatan musik EDM juga sudah pernah dia ikuti selama ini sebagai upayanya dalam menambah pengalaman.

#
Foto: Liputan 6

 

Tidak sedikit penikmat  musik EDM yang larut dalam suasana meriah serta semarak karena alunan musik yang dibawakannya tersebut mampu menghinotis siapa saja yang mendengarnya. Hampir semuanya sepakat bahwa sosok seorang Barbie Angie ini adalah salah satu Female DJ yang memiliki wawasan luas dalam hal menghibur audiens yang hadir dalam musik EDM.

Wanita yang menyelesaikan pendidikannya di Institut Kesenian Jakarta ini mengatakan bahwa sejak kuliah dulu, dirinya memang bercita-cita menjadi seorang DJ. Bahkan sejak masih menjadi mahasiswi, dirinya sudah bisa membeli alat DJ-nya sendiri. Untuk langkah awal dalam mempelajari DJ tersebut, dirinya meminta bantuan kepada kawannya untuk minta diajarkan bermain alat turntable ini.

Seperti kebanyakan anak kecil pada umumnya, seorang Barbie Angie ini juga memiliki imajinasi dan juga impiannya tersendiri. Dirinya ketika kecil bercita-cita ingin menjadi seorang dokter, akan tetapi justru ketika melihat darah, dirinya malah langsung lemas. Hal itulah yang kemudian dikesampingkan olehnya dan memilih untuk berkarier di bidang hiburan.

Wanita yang lahir di Medan tanggal 28 September 1987 ini memutuskan untuk merubah jalur kesuksesannya dengan menjadi seorang DJ dan juga pelaku di industri hiburan tanah air. Memiliki passion di dunia seni adalah sebuah hal yang kini dirasakan oleh seorang Barbie Angie, di mana dirinya lebih dikenal sebagai salah satu Female DJ berbakat.

Barbie yang merupakan keturunan asli dari Medan ini juga menambahkan bahwa dirinya menyukai semua jenis musik yang ada. Ada hal menarik di mana dirinya bercerita mengenai lagu yang ada dalam EDM ini. Dirinya berusaha untuk bisa menguasai semua aliran musik EDM yang ada dan melakukan remix untuk semua jenis lagu.

Dengan demikian, ketika tampil di atas panggung nanti, dirinya bisa memainkan aliran musik yang dia sukai dan juga yang orang lain suka. Jadi, tidak harus mengiikuti kehendak hati dirinya, namun Barbie juga harus mengetahui apa yang diinginkan oleh pendengar. Itulah mengapa, penguasaan aliran musik EDM sangatlah penting bagi seorang DJ.

Saat ini, DJ Barbie Angie lebih seriing untuk melakukan pertunjukan DJ-nya melalui aplikasi streaming seperti misalnya Bigo Live. Dirinya memanfaatkan kemajuan teknologi yang semaki pesat ini ditambah saat ini banyak orang yang terpaksa harus bekerja secara daring karena adanya pandemi Corona yang melanda dunia seperti sekarang ini.

Meskipun dirinya kini sukses berkarier sebagai seorang entertainer, namun masih ada harapan yang ingin diwujudkan oleh seorang Barbie Angie ini. Dirinya berharap bisa tampil lebih baik lagi ke depannya karena dunia DJ ini adalah dunia yang sangat disukai olehnya. Selain itu juga dirinya ingin membuat konten yang lebih menarik lagi dari yang ada sekarang ini.

Leave a Comment