Wednesday Aug 10, 2022 09:05

Asosiasi Hiburan Malam UK, Club Malam Inggris di Ambang Kepunahan

Asosiasi Hiburan Malam UK, Club Malam Inggris di Ambang Kepunahan

MATA LELAKI - Covid-19, memang banyak menghancurkan industri dan ekonomi. Paling terdampak, adalah industri pariwisata, penerbangan, event organizer, restoran, mall sampai juga ke club malam. Bahkan di Inggris sendiri, NTIA atau merupakan Night Time Industry Association mengatakan kalau club malam di Inggris di ambang kepunahan.

Asosiasi klub malam Inggris tersebut, memang bicara tidak sembarangan dan ada fakta serta datanya. Club malam di Inggris, memang sudah ditutup sejak lockdown pada bulan Maret. NTIA sendiri sudah memperingatkan, walaupun sudah buka dan adanya sokongan dana dari pemerintah, tapi tetap saja, club malam masih kesulitan menutupi operasional, karena dana dari pemerintah sangatlah kurang. 

Menurut NTIA sendiri, sebelum Covid-19, di Inggris ada total 1.400 club malam yang buka dan beroperasi. Tetapi kini, jumlahnya makin menyusut dan berkurang dari bulan ke bulan. Banyak alasan kenapa club malam Inggris banyak yang tutup. Dari mulai kehabisan dana, biaya sewa yang tinggi, hutang pinjaman yang belum dibayar, dan masih banyak hal lainnya.

Asosiasi Hiburan Malam UK, Club Malam Inggris di Ambang Kepunahan
Sumber: DJMag

 

 

Menurut Michael Kill yang merupakan ketua asosiasi hiburan malam UK mengatakan, kalau Inggris sebenarnya adalah pemimpin dunia musik EDM. Bahkan musik EDM dan club malam di Inggris, bisa bersaing pengaruh dengan EPL atau Liga Inggris. Untuk selama dekade, tapi sekarang club malam Inggris menuju kepunahan. Michael sendiri mengatakan, yang terdampak tidak hanya club malam saja. Tapi juga para DJ, Produser, bahkan sampai-sampai perusahaan clubbing seperti Deltic Group dan juga Revolutions Group.

Menurut data UK Music saja, industri club malam di inggris telah memperkejakan 191.000 orang di tahun 2018. Bahkan juga menyumbangkan pemasukan untuk Inggris sebesar 5,2 Miliar Euro. NTIA sendiri meminta pemerintah Inggris untuk lebih fokus dan mengurusi club malam di Inggris.

NTIA sendiri, juga sudah mengeluarkan campaign #LetUsDance, yang menyerukan pemerintah Inggris untuk lebih mengakui pentingnya club malam dan musik EDM sebagai sumbangsih terhadap perekonomian Inggris. Walaupun club malam di Inggris sudah buka dengan protokol kesehatan ketat, tapi kita tunggu saja sampai kapan club malam di Inggris akan pulih kembali.

You may also like

Leave a comment