Profile DJ Anna Lunoe, DJ Multitalent Asal Australia

Profile DJ  Anna Lunoe, DJ Multitalent Asal Australia Anna Lunoe, DJ Multitalent Asal Australia

Matalelaki.com - Berasal dari Sydney, selain menjadi seorang DJ, Anna Lunoe juga berprofesi sebagai pembawa acara radio, produser, vokalis, dan kurator di kancah dunia entertain.  Awal karinya dimulai sebagai pembawa acara radio di radio komunitas FBi Australia, Anna dengan cepat menjadi terkenal di dunia entertain dengan pilihan lagu dan kehadirannya yang cukup berkharisma. Dia segera muncul sebagai salah satu DJ terbaik di tengah-tengah adegan festival tari borjuis Australia. Setelah mendapat banyak job menjadi DJ di berbagai festival, radio, dan klub-klub Australia, pada tahun 2012 Anna pindah ke Los Angeles untuk terus membangun kariernya.

#
Sumber: @annalunoe

Dia merilis debutnya yang pertama dengan judul Anna Lunoe & Friends EP, hal ini membuktikan dirinya bukan hanya sebagai DJ yang luar biasa, tetapi juga produser. Salah satu lagu nya yang terkenal "Real Talk" berhasil mencapai puncak posisi No. 1 di chart Indie Dance Beatport selama empat bulan berturut-turut.  Selain itu, lagunya yang berjudul "I Met You", sebuah kolaborasi dengan grup musik Flume yang saat itu belum terkenal, berhasil mengumpulkan jutaan penonton di berbagai media. 

#
Sumber: @annalunoe

Sejak saat itu, banyak beberapa label rekaman yang berkolaborasi dengan DJ Anna Lunoe, seperti Fools Gold, Mad Decent, OWSLA, Ultra, dan Spinnin’.  Tanpa disadari, hal tersebut membuat Anna Lunoe menjadi favorit penonton di Amerika Serikat.  Bahkan, beberapa festival yang diadakan di seluruh AS seperti Coachella, Lollapalooza, Electric Forest , dan EDC Las Vegas turut mengundang DJ Anna Lunoe dan dirinya menjadi artis solo wanita pertama yang bermain di panggung utama festival tersebut.

#
Sumber: @annalunoe

Atas kepopularitasannya yang meningkat tajam, seorang produser ternama di dunia, Zane Lowe, juga mendekati Anna untuk membantu meluncurkan platform Beats1 Apple Music. Di sinilah ia memulai debutnya dengan membuat label rekaman HYPERHOUSE dan berbagai acara radio.  Setahun kemudian, Lunoe terus melejit sebagai DJ dan penyiar radio mingguan Dance Chart di Beast1, salah satu stasiun yang paling diminati generasi milenial. HYPERHOUSE juga terus berevolusi menjadi serial musik streaming, label, musik tur yang dikuratori oleh Anna sendiri.  Tak hanya itu, DJ Anna juga banyak mengisi panggung festival di acara-acara terkenal seperti Holy Ship, Hard Fest, WMC, Electric Zoo, dan banyak lagi.

#
Sumber: @annalunoe

Pada tahun 2017, babak baru dalam kehidupan Anna mulai muncul saat dia memasuki peran sebagai ibu. Dia terus memproduksi lagu dan melakukan tur sepanjang kehamilannya, ia sempat menjadi DJ solo pada peringatan 10 tahun festival Hard Summer saat ia hamil 8 bulan. Setelah jeda 3 bulan untuk transisi pasca melahirkan, Anna kembali melakukan berbagai kolaborasi besar dengan berbagai musisi populer lainnya, seperti Dillon Francis, GTA dan Valentino Khan. Dia terus membuktikan hasratnya dalam berkarya tak tertandingi dan posisinya yang unik dalam industri musik elektronik dengan penampilan yang menonjol di Festival CRSSD, menjadi headlining dan kurator panggung di Electric Zoo, mengiring alunan musik elektronik di Splendor in the Grass, dan membuat debut festival Eropa di Tomorrowland.

#
Sumber: @annalunoe

Di tahun 2019, Anna tetap masih eksis di dunia musik elektronik sekaligus melanjutkan jobnya sebagai penyiar radio di acara Dance Chart, memperluas pusat kurasi label rekamannya HYPERHOUSE, dan mengadakan tur keliling dunia. Dalam kesibukannya di dunia entertain, dirinya tidak lupa untuk menjadi seorang ibu dan istri bagi keluarga kecilnya.

Leave a Comment