Wednesday Sep 22, 2021 21:59

Anda Memilih Open Relationship? Ini Risikonya 

Anda Memilih Open Relationship? Ini Risikonya 

MATA LELAKI - Open relationship atau biasa disebut hubungan terbuka adalah sebuah hubungan di mana pria dan wanita, telah sepakat untuk tetap bersama tapi masih tetap juga memiliki kebebasan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Memang terdengar tabu dan juga aneh serta sulit dipahami, tapi banyak orang yang sudah menjalani tipe hubungan seperti ini.

Anda tidak boleh sembarangan, karena dalam menjalan open relationship anda juga harus memahami aturan yang ada di dalamnya. Kalau anda sedang menjalani hubungan ini, anda harus tahu kapan open relationship ini dimulai dan kapan akan berakhir. Open relationship, bukanlah sebuah hubungan yang bisa anda jalani untuk selamanya, apalagi anda ingin hubungan yang jauh lebih serius dan tidak main-main. Anda harus membicarakan dengan pasangan anda, kapan dimulai dan kapan itu berakhir.

Anda Memilih Open Relationship? Ini Risikonya 
Sumber: Male Indonesia

 

Selain itu, anda juga harus belajar untuk terbuka dan tidak menyimpan rahasia. Ketika anda memutuskan untuk open relationship, anda harus mempunyai rasa percaya tinggi kepada pasangan anda sendiri. Baik dirinya dan anda, tidak boleh tertutup dan punya rahasia, anda harus terbuka. Selain itu, anda juga tidak boleh membandingkan pasangan masing-masing, karena tentu saja tidak ada orang yang suka dibanding-bandingkan. 

Terakhir anda harus mempunyai proritas, mana yang harus anda habiskan waktu lebih banyak. Anda jangan sampai menyisihkan pasangan utama anda, karena open relationship adalah sebuah hubungan yang sudah anda tetapkan bersama. Anda harus bisa memisahkan perasaan anda, antara hati yang satu dengan hati yang lain. Pastikan resiko yang sudah anda tahu, ketika anda memutuskan untuk memulai hubungan open relationship ini.

Jangan sampai anda menyakiti hati 2 orang sekaligus, karena anda juga pasti sudah tahu resiko dan apa yang akan anda dapatkan dari open relationship ini. Pastikan anda cukup dewasa dan bertanggung jawab terhadap perasaan pasangan open relationship anda sendiri. Karena good man have a good manner.

You may also like

Leave a comment