Anda Masih Jomblo? Ini 6 Aplikasi Kencan Populer Tahun 2020

Anda Masih Jomblo? Ini 6 Aplikasi Kencan Populer Tahun 2020 Sumber: tribunnews.com

MATA LELAKI - Tahun sudah mencapai tahun 2020, namun anda masih single alias jomblo? Hal itu bisa terjadi karena pilihan anda sendiri, atau memang anda tidak laku-laku. Faktanya, mencari pasangan yang cocok sesuai keinginan memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Seseorang yang dikenal mudah bergaul dan punya pergaulan luas, nyatanya masih kesulitan menjadi jodoh yang pas. Sulitnya di dunia nyata, membuat kini banyak orang yang beralih ke dunia maya. Kini banyak sekali aplikasi kencan, buatan startup teknologi yang bisa anda akses maupun unduh ke smartphone anda. Bagi anda yang ingin mencari jodoh lewat aplikasi kencan, maka ini 6 aplikasi paling terkenal dan populer yang bisa anda coba.

Tantan

#
Sumber: Warta Kota

 

Di Indonesia sendiri, aplikasi Tantan cukup populer di kalangan remaja dan orang dewasa. Aplikasi ini bisa anda unduh, bagi anda yang ingin ngobrol dengan lawan jenis baru. Hanya perlu match saja, maka anda bisa menemukan lawan jenis yang cocok dengan anda. Aplikasi ini sendiri, juga mempunyai fitur Break the Ice dimana Tantan akan memberikan 10 pertanyaan kepada user dan pasangan yang sesuai, agar bisa saling mengenal satu sama lain lewat pertanyaan tersebut.

Bumble

#
Sumber: Bumble

 

Aplikasi ini memang hampir mirip dengan Tinder, tapi memiliki fitur yang berbeda. Ketika lawan jenisnya cocok, maka wanita harus mengirim pesan dahulu kepada pria. Pria sendiri mempunyai waktu 24 jam, untuk membalas jika pria tertarik. Kalau pria tidak membalas, maka ia kehilangan pasangan potensial dan pria juga bisa memperpanjang durasi kembali.

OkCupid

#
Sumber: The Verge

 

Aplikasi lainnya yang menarik, adalah aplikasi OkCupid. Aplikasi ini cukup simple dalam hal login, karena cukup pilih username, dan isi profil data lengkap pada registrasi aplikasi ini. Aplikasi ini akan mencari lawan jenis berdasarkan lokasi, jarak, atau juga spesifikasi tertentu seperti hobi, makanan kesukaan, agama, sampai film favorit. Di sini anda bisa mengirim pesan, sampai juga memberikan likes di profil user yang anda suka. Bagi anda yang ingin serius mencari pacar, maka ada mode premium yang diklaim lebih akurat dalam mencari teman kencan.

BeeTalk

#
Sumber: Beetalk

 

BeeTalk merupakan aplikasi buatan Tiongkok yang mirip dengan tinder. Bedanya, di BeeTalk, anda bisa join komunitas yang sesuai minat anda, mulai dari menonton film, membaca buku sampai klub bola favorit anda. Di sini, sering juga diadakan meet up setiap bulan sesuai kesepakatan ketua komunitas dan anggota komunitas. Jadi, anda bisa mencari pasangan sambil berkomunitas di aplikasi ini.

Match

#
Sumber: Linkerdn

 

Aplikasi ini bisa dibilang sesepuh, karena sudah lebih dulu ada dibanding Tinder, hanya saja dulu masih hadir dalam bentuk website, sebelum akhirnya berpindah menjadi aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda akan dikirimkan "wink" yang merupakan tanda bahwa orang tertarik kepada profil anda. Selain itu pula, aplikasi ini sendiri juga akan menunjukkan jumlah "matches" yang sesuai dengan kriteria yang anda cari.

Hinge

#
Sumber: The Purge

 

Aplikasi terakhir yang tidak kalah populer, adalah Hinge. Hinge sendiri, merupakan sebuah aplikasi kencan yang diluncurkan di tahun 2012. Hampir sama saat Tinder diluncurkan, fitur aplikasi ini anda bisa menggeser profil yang dilihat dan bisa menghubungkan dengan teman di Facebook. Aplikasi ini cocok bagi para milenial yang ingin serius mencari pasangan.

Leave a Comment