Anda dan Pasangan Ikut Open Trip? Ketahui Hal Ini

Anda dan Pasangan Ikut Open Trip? Ketahui Hal Ini Sumber: techjunkie.com

MATA LELAKI - Ketika anda mengiktui tur wisata dan open trip bersama pasangan, ini bisa jadi jalan keluar untuk liburan murah ketika budget anda terbatas. Kegiatan juga lebih terjadwal, karena tidak seperti anda travelling berdua bersama pasangan. Bahkan di luar negeri juga ada yang namanya walking tour, dimana turis memberikan tip kepada pemandunya untuk bebas wisata berjalan kaki.

Nah, kalau anda dan pasangan ingin mengikuti open trip, maka anda harus tahu hal ini dulu. Pertama anda harus hati-hati terhadap penipuan. Anda harus tanya dan cari tahu dengan jelas, fasilitas dan kegiatan yang didapat setelah membayar paket tur wisata. Selain itu, lihat juga kredibilitas perusahaan tour & travel tersebut. Gunakan jasa tour & travel yang sudah mendapatkan ulasan baik, jangan buru-buru mengambil harga murah dan tidak wajar, karena bisa jadi itu adalah penipuan.

#
Sumber: Vaunte

 

Selain itu, anda juga harus mempunyai asuransi perjalanan. Selain cemilan dan obat-obatan yang anda siapkan, asuransi ini sangat baik untuk antisipasi terhadap hal buruk seperti sakit atau kecelakaan. Untuk barang yang anda bawa juga, bawalah dengan kemasan ringan dan tidak merepotkan diri anda, panitia dan orang yang mengikuti open trip bersama anda. Karena coba bayangkan, kalau anda harus melintas di jalanan berbatu, atau anda harus bermalam di hostel mungil dengan koper yang besar dan berat. Tentu saja tidak menyenangkan, bukan?

Soal sikap juga, pastikan anda disiplin dan juga punya tenggang rasa. Dengarkan semua aahan panitia dan jangan coba-coba anda melanggarnya. Buat kesepakatan dengan pasangan, agar saling mengingatkan satu sama lain. Selain itu, anda dan pasangan harus punya rasa tenggang dengan peserta lain. Karena anda pasti akan bertemu karakter unik, saat open trip tersebut. Maka dari itu, anda dan pasangan harus bisa menjadi teman yang positif. Ajak ngobrol dan perkenalkan diri anda sendiri. Berpikiranlah secara terbuka, karena itu sangat dianjurkan saat anda mengikuti open trip.

Leave a Comment