Amelia Thripura Henderson, Model Jenius yang Dikritik di Negaranya

Amelia Thripura Henderson, Model Jenius yang Dikritik di Negaranya Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Menjadi orang yang terkenal bukan berarti mereka bebas dari segala macam kritikan dan juga masukan. Ada kalanya seseorang yang sudah mencapai puncak ketenaran, namun masih dihujat oleh banyak orang. Akan tetapi tidak sedikit juga yang malah menuai banyak pujian atas prestasinya. Seperti yang dialami oleh model asal Malaysia bernama Amelia Thripura Henderson ini.

Dirinya berhasil menjuarai ajang pemilihan model dari Korea yang bertajuk Asia Model Festival yang diadakan di kota Seoul. Dalam ajang tersebut, Amelia meraih predikat Model Of The Year pada tahun 2019 lalu. Dirinya kemudian mengunggah momen saat menjuarai ajang tersebut dan memberikan kalimat Never Forget Where You Came From di fotonya.

#
Foto: Instagram Amelia Thripura Henderson

 

Alih-alih mendapatkan pujian, dirinya justru diserang dengan berbagai komentar pedas dari warga Malaysia. Mereka menganggap Amelia tidak pantas memenangkan penghargaan tersebut karena dirinya bukan asli Melayu. Menanggapi hal tersebut, Amelia kemudian membalas komentar-komentar pedas yang diberikan kepadanya melalui halaman akun instagram miliknya tersebut dengan bijaksana.

Amelia menjawab bahwa dirinya lahir di Malaysia dan dengan bangga bisa mempersembahkan sesuatu untuk negaranya tersebut. Amelia mengatakan juga bahwa dirinya lahir di Selangor, dan mengatakan bahwa ibunya adalah warga Malaysia, meskipun sang ayah bukan warga Malaysia. Menutup komentar, Amelia mengatakan bahwa dirinya tumbuh dan bekerja di negara kelahirannya Malaysia.

#
Foto: Instagram Amelia Thripura Henderson

 

Terlepas dari kejadian kontroversialnya, di negaranya Amelia memang salah satu top model terkenal. Dirinya terkenal dengan menjadi host di beberapa acara TV di Malaysia dan juga aktif sebagai model. Tahun 2006 adalah tahun di mana dirinya mulai aktif di industri hiburan Malyasia. Ayah dari Amelia merupakan seorang arsitek yang cukup ternama.

Sejak kecil dirinya memang sudah berkecimpung di dunia iklan sebagai model untuk produk anak Mothercare. Diketahui, Amelia juga termasuk wanita jenius dengan IQ mencapai 180, dan dia juga termasuk anggota dari Mensa Internasional yang merupakan organisasi dunia yang isinya adalah orang-orang jenius. Hal itu dikemukakannya ketika dirinya berusia 14 tahun.

Leave a Comment