Wednesday Sep 22, 2021 20:48

Alivia Bunga Kurniawan, Si Tomboy Asal Kudus

Alivia Bunga Kurniawan, Si Tomboy Asal Kudus

MATA LELAKI - Ajang Miss Indonesiia yang digelar setiap tahunnya selalu menyuguhkan cerita atau kisah terbaru dari para kontestannya. Melihat hal tersebut, kami tertarik untuk mengulas profil dari salah satu finalis bernama Alivia Bunga Kurniawan yang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Miss Indonesia 2020 yang lalu. Seperti apa kisah menarik dari Alivia?

Wanita cantik yang berusia 21 tahun ini memang terlihat sangat anggun ketika berada di atas panggung Miss Indonesia. Namun siapa sangka, dalam kesehariannya, Alivia termasuk wanita tomboy yang lebih senang mengenakan setelan pakaian kaus, sepatu sport dan bercelana jeans. Bahkan, dirinya mengaku jarang untuk melakukan rias wajah atau make up.

Sebelum memulai kiprahnya di ajang Miss Indonesia, Alivia adalah seorang Mbak Duta Wisata Kudus pada tahun 2018 silam. Siapa sangka, pada saat itu juga banyak orang yang tidak tahu kalau dirinya bukanlah gadis feminim, namun cenderung tomboy. Alivia sempat bercerita mengenai pengalamannya dulu sebagai seorang duta wisata kota Kudus.

Alivia Bunga Kurniawan, Si Tomboy Asal Kudus
Foto: Miss Indonesia

 

Alivia sendiri adalah kelahiran dari Kota Kudus, meskipun dirinya lebih banyak menghabiskan usianya di Semarang. Ternyata, menjadi seorang Duta Wisata Kudus mendapatkan dorongan dan juga support dari sang ibu yang juga mantan duta wisata pada zamannya. Alivia berusaha memperkenalkan segala macam potensi wisata yang ada di Kota Kudus agar lebih sejahtera.

Namun, ada sebuah kejadian unik ketika dirinya mengikuti ajang tersebut. Seperti yang diketahui, Alivia lebih sering berpakaian kasual dengan menggunakan jeans dan kaos. Menjadi kontestan duta wisata membuat dirinya harus menggunakan kebaya. Hal itu menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi Alivia di mana dirinya belum terbiasa menggunakan kebaya di atas panggung.

Alivia mengambil pendidikan di Universitas Diponegoro dengan mengambil jurusan hukum. Dalam ajang Miss Indonesia yang lalu, dirinya berusaha untuk mengkampanyekan budaya lokal serta tujuan wisata yang ada di Indonesia. Selain dikenal sebagai model, dirinya juga memiliki peran aktif dalam berbagai kegiatan sosial teruatam fokus kepada kegiatan di panti asuhan.

You may also like

Leave a comment