Saturday Sep 25, 2021 05:19

Alexis Grace, Female DJ dengan Sejuta Pengalaman

Alexis Grace, Female DJ dengan Sejuta Pengalaman

MATA LELAKI - Berbicara mengenai dunia hiburan, Asia menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak talenta khususnya untuk urusan musik. Salah satu DJ yang memiliki banyak prestasi dan juga penggemar adalah DJ Alexis Grace yang berasal dari Malaysia. Dirinya sudah banyak berkecimpung di dunia musik EDM dengan mengeluarkan beberapa buah single dan juga memiliki programnya sendiri.


Sebuah acara radio yang dia beri nama Mammamia merupakan salah satu program yang membuat dirinya dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya itu, dia juga memiliki sebuah program mix stream yang diberi nama Zoophoria. Untuk penampilan di atas panggungnya, dirinya sudah sering melakukan aksi panggung di banyak negara Asia.


Beberapa negara seperti Singapura, Taiwan, Australia, Hong Kong dan juga Thailand sudah pernah dia sambangi. Alexis Grace mengawali kariernya dalam dunia musik sebagai seorang penyanyi dan juga penari hip hop. Namun, jauh sebelum itu dirinya adalah seorang instruktur senam di Kuala Lumpur untuk beberapa waktu sebelum akhirnya turun ke dunia hiburan.


Alexis Grace, Female DJ dengan Sejuta PengalamanFoto: Instagram


Awal mula ketertarikannya dalam dunia musik EDM bermula ketika dirinya berada di Sepang, Malaysia. Saat itu Alexis Grace menyaksikan penampilan dari DJ ternama David Guetta yang memainkan aksi panggungnya dengan sangat memukau. Sejak saat itu, dirinya menilai menjadi seorang DJ sepertinya adalah sesuatu yang sangat menarik dan juga asyik.


Dia menilai seorang DJ bisa membuat suasana menjadi menyenangkan, bukan hanya untuk dirinya namun juga untuk para penonton yang hadir di dalam arena. Menari di bawah langit malam dengan alunan lagu yang menghentak adalah sesuatu yang menurutnya sangat indah untuk dilihat. Dia kemudian memutuskan untuk menjelma menjadi seorang DJ wanita.


Alexis Grace kemudian meminta saran dari beberapa orang temannya yang sudah menjadi DJ untuk mempelajari dasar dalam bermain DJ tersebut. Selain itu dirinya juga beberapa kali menonton tutorial dasar yang ada di Youtube. Menurutnya, Youtube sendiri membantu dirinya sangat banyak untuk bisa menjadi seperti apa yang dia inginkan saat ini.


Perjalanan karier DJ seorang Alexis Grace juga menemui banyak kemudahan di mana dirinya mendapatkan dukungan dari orang-orang yang ada di sekitarnya termasuk dari kedua orangtuanya. Ibunya sangat bangga padanya dan tidak henti untuk membicarakan mengenai dirinya di hadapan teman-temannya. Kedua orangtuanya bahkan sering menyaksikan penampilannya di atas panggung.


Seperti yang disebutkan di atas, dirinya memiliki beberapa buah program yang sangat erat kaitannya dengan dunia musik. Dirinya memiliki hobi untuk mendengarkan musik di waktu senggangnya. Menurut seorang Alexis Grace, musik memiliki banyak hal yang belum diketahui oleh banyak orang. Penikmat musik harus mendengarkan berbagai macam genre atau aliran musik yang lainnya juga.


Mengenai program musiknya tersebut, Alexis Grace mengaku sangat mencintai dunia musik dimana dirinya banyak mendapat banyak inspirasi untuk berkarya. Program Zoophoria sendiri merupakan salah satu program spontanitas yang awalnya tidak direncanakan sama sekali. Untuk programnya sendiri, dalam sekali shooting bisa memakan waktu 2 jam untuk pertunjukkan selama 20 menit.


Alexis Grace merupakan salah satu Female DJ ternama yang sudah malang melintang dalam dunia musik EDM. Sudah pasti, dirinya memiliki beberapa lokasi yang berkesan ketika tampil di atas panggung. Dia mengatakan bahwa Bali Sky Garden adalah salah satu lokasi yang menurutnya sangat berkesan ketika sedang melakukan aksi di atas panggung.


Namun, untuk festival musik yang masih berkesan di hatinya, Glow Run Festival yang ada di New York adalah salah satunya. Diceritakan oleh Alexis Grace, penonton di sana sangatlah antusia untukk mengikuti alunan musik yang dia mainkan. Padahal saat itu mereka sedang dalam keadaan tidak mabuk dan tidak boleh ada alkohol.

You may also like

Leave a comment