Alasan Pomade Tidak Lagi Digunakan Para Pria Urban

Alasan Pomade Tidak Lagi Digunakan Para Pria Urban Sumber: elegancegel.com

MATA LELAKI - Sejak tahun 2015, ternyata pomade sudah tidak lagi merajai dunia tata rambut kaum pria. Bahkan, kini hampir semua pria urban tidak lagi memakai pomade di setiap kesempatan yang ada. Baik itu acara kasual, formal dan acara lainnya. Lalu, menjadi pertanyaan apakah pomade masih akan digandrungi untuk tahun-tahun ke depannya?

Tren rambut pria terkini, sudah kembali ke tren tatanan rambut yang terlihat natural, sehingga tidak banyak pria yang kini menggunakan pomade dengan basis minyak. Hal itu sendiri, disebutkan oleh Josh Lamonaca yang merupakan seorang stylish rambut dari Inggris. Di era modern sekarang ini, dirinya mengatakan kalau tatanan dan potongan rambut pria urban di era modern, tidak hanya lagi terbatas pada gaya rambut rapi, klimis dan juga cepak. Kini para pria, lebih menyukai tatanan rambut yang natural dengan tekstur yang tidak klimis.

#
Sumber: Dauly Barber

 

Selain itu, ada juga andil dari gaya busana yang mempengaruhi rambut dan produk yang sedang dipakai. Hal ini pun, membuat para pria yang dulu menggunakan pomade kemudian berganti menggunakan clay. Clay sendiri, merupakan produk penataan rambut pria dengan basis air, yang akan bisa meningkatkan kekakuan yang sangat tinggi sehingga rambut pria akan lebih terlihat bervolume. Selain itu, produk ini juga bisa menimbulkan efek kilat, dimana seolah-olah rambut pria akan terlihat seperti tanpa produk rambut.

Untungnya, menurut Oki Andries yang merupakan Marketing Director Chief Company, mengatakan kalau pomade belum benar-benar ditinggalkan oleh kaum pria. Masih banyak pria yang menggunakan pomade, apalagi khususnya untuk para pria eksekutif muda yang wajib untuk tampil formal. Oki sendiri, juga tidak membantah menggunakan perpaduan antara clay dan hybrid, dimana ada perpaduan antara oil base dan juga water base. Karena clay berbasis air, sehingga clay punya karakter yang jauh lebih kering. 

Jadi apakah anda sendiri, masih menggunakan pomade atau sudah pindah menggunakan clay?

Leave a Comment