Alasan Kenapa Kopi Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Alasan Kenapa Kopi Baik Dikonsumsi Setiap Hari Sumber: Pop Bela

MATA LELAKI - Kini banyak sekali kedai kopi kekinian yang dibuka oleh para anak muda. Ide-ide kreatif mereka tertuang dalam segelas kopi dan desain indah dari kedai kopi minimalis milik mereka. Berbagai aneka racikan kopi, kini bisa anda nikmati dan jumpai, dari memadukan bahan khas Indonesia sampai luar negeri. Bagi anda penikmati kopi, ini alasan sebenarnya kopi baik untuk anda konsumsi setiap hari.

Bisa Hidup Lebih Lama

Ada sebuah studi yang mengtakan, kalau peminum kopi ternyata jauh lebih kecil kemungkinan terkena kematian dini. Jadi peminum kopi, masih bisa memanjangkan umurnya.

#
Sumber: Instagram

 

Mencegah Mengurangi Resiko Gagal Jantung

Kalau anda minum satu sampai dua gelas kopi dalam satu hari, akan bisa mencegah anda terkena resiko gagal jantung. Manfaatnya sendiri, jantung anda akan jauh lebih memompa cukup darah ke seluruh tubuh anda.

Terhindar Dari Parkinson

Kafein sendiri, tidak hanya berfungsi untuk membantu anda menghindari resiko gagal jantung, tapi juga membantu anda terhindar dari penyakit parkinson. Bahkan juga ada sebuah studi, kalau kopi ternyata bisa mengontrol penderita parkinson agar gerakannya menjadi jauh lebih baik.

Mengurasi Resiko Alzheimer

Di Amerika, kaum perempuan yang paling banyak mengidap penyakit Alzheimer. Tetapi efek magic dari kopi, kafein di kopi bisa memberikan perlindungan bagi para penderita Alzheimer. Ada juga sebuah penelitian yang mengatakan, kalau perempuan yang berusia 65 tahun, jika ia minum dua sampai tiga gelas kopi sehari, maka wanita tersebut akan kecil kemungkinan terkena Alzheimer.

Memperkecil Kemungkinan Stroke

Untuk perempuan, ketika perempuan minum satu gelas kopi maka akan mencegah terkena penyakit stroke. Naasnya lagi, ternyata penyakit stroke merupakan penyakit nomor satu dan paling besar bagi kematian perempuan.

Jadi, apakah anda masih tanya lagi apa saja manfaat kopi itu? Tentu saja, kopi di sini bisa memberikan manfaat jika dikonsumsi secara tepat, bukan secara berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan tak akan memberikan hasil positif.

Leave a Comment