Wednesday Sep 22, 2021 21:49

Alain Malkovitch aka DJ A-Trax, Si Pemilik Fool’s Gold

Alain Malkovitch aka DJ A-Trax, Si Pemilik Fool’s Gold

MATA LELAKI - Profil DJ kali ini, kami akan mengangkat kisah mengenai DJ A-Trax yang memiliki nama asli Alain Malkovitch yang merupakan DJ kebangsaan Kanada. Selain menjadi seorang DJ, Malkovitch juga memiliki profesi sebagai seorang produser rekaman dan juga eksekutif pada label Fool’s Gold yang dia dirikan pada tahun 2007 yang lalu.

Tidak hanya berkarier sendiri, Malkovitch atau DJ A-Tarx juga ikut andil dalam perkembangan beberapa DJ seperti misalnya Danny Brown, kemudian Kid Cudi dan juga Flosstradamus. Selama lebih dari dua dekade berkarya di musik EDM, majalah Rolling Stones memasukkan dia ke dalam daftar 50 orang yang palimg penting di musik EDM.

Selain bersolo karier sebagai seorang DJ, A-Trax juga merupakan seorang personil dari Duo Group DJ Duck Sauce yang berkolaborasi dengan Arman Van Helden. Bersama dengan Duck Sauce, dirinya masuk dalam nominasi Grammy Award tahun 2012 silam dengan lagu mereka yang berjudul Barbra Streisand. Meskipun baru masuk nominasi, namun hal tersebut membanggakan bagi A-Trax.

Alain Malkovitch aka DJ A-Trax, Si Pemilik Fool’s Gold
Foto: DJ Booth

 

DJ A-Trax sudah sering tampil di sampul-sampul majalah seperti misalnya Complex dan juga Billboard. Dan bahkan beberapa waktu yang lalu dirinya kembali muncul untuk kampanye iklan produk seperti Adidas, Cadillac, dan juga Converse. Dia juga aktif sebagai seorang penulis untuk harian Huffington Post dan aktif sebagai blog traveller dengan situs Infinite Legroom.

Awal mula DJ A-Trax mendirikan label Label Fool’s Gold Record, dirinya mengembangkan sebuah sistem notasi stratching. Sebelumnya, DJ A-Trax dan saudaranya bernama Dave menjalankan sebuah label yang dinamakan Audio Research pada tahun 1997 silam sampai 2007. Kemudian di Williamsburg, dirinya mendirikan Fool’s Gold bersama Nick Catchbuds.

Prestasi bergengsi lainnya yang pernah diraihnya adalah memenangkan kompetisi DJ dalam ajang Vestac, DMC, dan ITF. Dirinya bahkan dinobatkan menjadi juara di 5 kejuaraan DJ dunia. Bahkan di usianya yang masih 15 tahun dirinya memenangkan ajang DMC Wolrd Championships dan membuatnya menjadi pemenang DJ termuda asal Kanada.

You may also like

Leave a comment