Wednesday Jan 26, 2022 22:28

Akabay, Bukan Sekadar Coffee Shop Biasa

Akabay, Bukan Sekadar Coffee Shop Biasa

MATA LELAKI - Apa yang lebih menyenangkan selain dari berkumpul bersama dengan teman-teman setelah anda selesai bekerja? Tentunya hal tersebut merupakan salah satu cara agar anda bisa dengan mudah melepaskan penat. Bagi anda yang menginginkan lokasi yang cocok, maka anda bisa mengunjungi salah satu kedai kopi bernama Akabay yang ada di Lampung ini.

Meskipun lokasinya bukan berada di ibukota, namun kedai kopi Akabay ini tidak kalah dengan kedai kopi yang ada di Jakarta. Akan tetapi yang dicari oleh pengunjung bukanlah kedai kopinya, melainkan kebersamaan dengan rekan-rekan anda tersebut yang menjadi salah satu faktor banyaknya kedai kopi dengan tema yang beragam seperti di Akabay ini.

Di Akabay ini, anda tidak saja bisa menikmati secangkir kopi namun juga bisa menikmati suasana sekitar dengan cara yang asik. Tentunya bisa dengan rekan-rekan anda sambil ditemani berbagai makanan dan juga cemilan yang tidak kalah nikmat dengan kopi yang disajikan di Akabay ini. Semuanya memang disediakan bagi pengunjung setia Akabay.

Ada salah satu alasa mengapa Akabay ini ramai dikunjungi oleh para penikmat minuman kopi. Di sini merupakan salah satu kedai kopi yang menggunakan tema berupa klasik dan juga Luxury Industrial. Tentunya suasana cozy dan juga bersahabat akan menjadi salah satu pilihan utama yang membuat Akabay ini selalu ramai dikunjungi.

Akabay, Bukan Sekadar Coffee Shop Biasa
Foto: @infokopibdl

 

Akabay ini memang bukan kedai kopi yang sudah lama berdiri, baru beroperasi tahun 2018 namun sudah mendapatkan tempat di hati para pecinta kopi. Sang pengelola sekaligus pemilik dari Akabay ini memiliki sebuah gagasan untuk menurunkan tradisi ngopi ini dari generasi ke generasi. Dan dirinya adalah generasi ke-3 dari pewaris dari tradisi ngopi ini.

Sejak tanggal 25 Agustus 2018, Akabay sudah hadir untuk mempersembahkan sebuah tradisi ngopi dengan cara yang kekinian. Akabay sendiri merupakan gabungan 2 buah kata yakni Akas dan juga Ombay. Akas sendiri memiliki arti Kakek sementara Ombay adalah nenek. Jadi, sang pemilik menamakan kedai kopinya tersebut memiliki sebuah filosofis.

Sang kakek yang dulu merupakan petani kopi sekaligus sebagai seorang penjual, sedangkan sang ayah adalah eksportir kopi. Pendiri kedai kopi Akabay ini ingin meneruskan tradisi kopi yang sudah turun temurun tersebut. Tentunya sajian kopi yang dihasilkan saat ini disesuaikan dengan kondisi zaman yang kekinian. Hal itu juga yang membuat Akabay tetap mempertahankan rasa asli dari kopi yang ada.

Terdapat dua area yang bisa anda kunjungi di Akabay Coffee ini yakni area indoor dan juga area outdoor. Bagi anda yang ingin merokok maka anda bisa menggunakan area outdoor. Jika anda ingin bersantai, maka anda bisa menggunakan area indoor. Kedua tempat tersebut sama-sama memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Akabay, Bukan Sekadar Coffee Shop Biasa
Foto: @infokopibdl

 

Kemewahan yang disajikan dalam Akabay Coffee ini dipadukan dengam tema industrial yang sesuai dengan zaman kekinian. Tidak ada sekat yang menghalangi, karena di Akabay ini pengunjung diperkenankan untuk melihat semuanya. Mulai dari proses pembuatan, kemuadian juga pengemasan produk, semuanya bisa dilakukan di Akabay ini.

Tentu saja, di sini anda tidak saja bisa menikmati berbagai menu kopi yang menjadi andalan utama. Namun, anda juga bisa mencicipi berbagai makanan yang disediakan di sini. Terdapat berbagai menu makanan ringan dan juga berat yang bisa anda pesan di sini. Tidak hanya itu, jika anda pecinta minuman non coffee, anda juga bisa menikmatinya di sini.

Terdapat berbagai menu makanan dan juga minuman yang bisa anda pesan, mulai dari masakan ala barat atau Western Food, kemudian juga ada masakan khas Indonesia. Untuk makanan ringannya, anda bisa memesan berbagai macam snack dengan harga yang terjangkau untuk sebuah kedai kopi eksklusif.

Berbicara soal harga, jangan khawatir dengan pemikiran ngopi di tempat mewah, akan membuat kantong jebol. Justru, di sini yang mewah hanyalah lokasi dan suasananya, sedangkan untuk harga yang ditawarkan, semuanya sangat terjangkau. Untuk kopi saja bisa ada pesan mulai dari Rp. 20.000,- saja.

Akabay, Bukan Sekadar Coffee Shop Biasa
Foto: @infokopibdl

 

Sementara untuk rentang harga makanan yang ditawarkan di sana, semua tergantung dari menu yang dipesannya. Akan tetapi, yang paling tinggi adalah makanan steak impor, itu pun harganya tidak sampai Rp. 200.000,- untuk harga per porsinya. Semua disajikan dengan cita rasa dan juga porsi yang pas untuk perut anda. Sehingga tidak akan membuat perut anda kembung dan kekenyangan.

Akabay juga tidak saja berfungsi sebagai tempat untuk nongkrong dan juga menikmati kopi saja, namun juga bisa digunakan untuk acara meeting. Terdapat tempat meeting yang nyaman dan juga bisa memuat untuk banyak orang. Malam anda juga akan lebih indah lagi karena ada pertunjukan Live Music yang hadir setiap malam Minggu dan hari Rabu mulai pukul 8 malam.

Meskipun lokasi tersebut semuanya transparan, namun untuk ruangan pertemuan ini memiliki ruangan yang kedap suara. Sehingga privasi anda akan terjaga meskipun di Akabay tersebut ramai dikunjungi. Dalam beberapa kesempatan, Akabay juga mengadakan semacam kegiatan Coffee Class yang membahas segala sesuatu mengenai kopi.

Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, tidak heran jika Akabay banyak dikunjungi oleh semua lapisan masyarakat. Setidaknya, setiap hari ada mahasiswa yang berkunjung kemari untuk sekedar mengerjakan tugas atau bertemu dengan rekannya. Atau ada juga beberapa orang yang duduk-duduk sambil membicarakan hal pekerjaan atau bisnis.

Akabay, Bukan Sekadar Coffee Shop Biasa
Foto: @infokopibdl

 

Jam operasional dari Akabay ini dimulai pada pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 10 malam. Sedangkan untuk hari Jumat hingga Minggu buka mulai pukul 8 pagi hingga 11 malam. Dengan jam buka yang masih pagi tersebut, memungkinkan anda untuk bisa menikmati kopi di pagi hari dan juga sepulang bekerja di sore hari baik itu sendirian atau bersama rekan anda.

You may also like

Leave a comment