Profile Model Alya Nurshabrina, Model Cantik Sekaligus Motivator

Profile Model Alya Nurshabrina, Model Cantik Sekaligus Motivator

MATA LELAKI - Memiliki nama lengkap Alya Nurshabrina, model kelahiran Jakarta 21 Januari 1996 ini berhasil dinobatkan sebagai Miss Indonesia tahun 2018 yang merupakan perwakilan dari Jawa Barat. Alya menggantikan Achintya Holte Nilsen yang menjadi Miss Indonesia asal Nusa Tenggara Barat tahun 2017. Dengan terpilihnya sebagai Miss Indonesia, Alya juga mewakili Indonesia di ajang Miss World tahun 2018 dan berhasil masuk ke dalam urutan 30 besar. Alya mendapat predikat Runner Up 1 Fast Track Beauty With A Purpose di ajang tersebut.

Meskipun kelahiran Jakarta, namun Alya lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berdomisili di Bandung. Setelah lulus dari SMP Bakti Mulya 400, Alya melanjutkan pendidikan SMA di SMAN 55 Jakarta. Alya sudah menyukai seni tari sejak dirinya menginjak bangku SMP. Selain menari, dirinya juga menggemari dunia tarik suara. Alya termasuk wanita yang tidak bisa diam, dalam artian suka mencari kesibukan, itulah mengapa dirinya mulai terjun ke dunia modelling. Awalnya, dirinya hanya sekedar ikut – ikutan saja, namun siapa angka hal tersebut yang membuka karirnya di bidang modelling.

#
Foto: Gudang Pemain


Alya melanjutkan pendidikan di Univesitas Parahyangan Bandung mengambil jurusan Hubungan Internasional. Sejak di bangku kuliah, berbagai macam prestasi usdah pernah diraih salah satunya ketika dirinya terpilih untuk mengikuti ajang debat antarnegara di Harvard University sebagai perwakilan dari Indonesia. Dirinya juga aktif sebagai motivator di salah satu lembaga Singapura yang tugasnya memberikan motivasi anak – anak dan remaja untuk giat belajar. Alya mengaku dengan menjadi motivator, tidak hanya memotivasi orang lain, namun secara tidak langsung juga membangkitkan alam bawah sadarnya untuk bisa lebih baik lagi.

Di tahun 2014, Alya mengikuti ajang Wajah Femina yang membuatnya menjadi pemenang 1 Wajah Femina 2014. Hari itu, Kamis 4 Desember 2014 merupakan hari terbaik bagi Alya karena dirinya berhasil mengalahkan 19 finalis terbaik yang sudah diseleksi dari ribuan peserta audisi. Alya mulai aktif mengisi acara road show Wajah Femina yang diadakan dari kampus ke kampus untuk menceritakan dan berbagi pengalaman serta motivasi. Menjadi pemenang di Wajah Femina tersebut menambah kepercayaan diri Alya sehingga di tahun 2015 Alya berangkat ke Malaysua untuk menghadiri acara Malaka International Youth Dialogue.

#
Foto: IDN Times

Alya mengikuti ajang Miss Indonesia 2018 melalui jalur cepat Beauty With A Purpose dan masuk ke dalam 16 besar. Alya berhasil menyisihkan 33 finalis lainnya yang merupakan perwakilan dari setiap provinsi. Alya berhasil membuat Dewan Juri Liliana Tanoesodibjo yang memberikan pertanyaan mengenai integritas diri. Keberhasilan Alya tersebut dalam menyabet gelar Miss Indonesia membawanya ke ajang yang lebih bergengsi lagi yaout ajang Miss World 2018 yang pada saat itu digelar pada bulan Desember 2018.

Dalam ajang Miss World yang diselenggarakan di Tiongkok, Alya harus bersaing bersama 118 wanita terbaik dari masing – masing negara perwakilan untuk berebut mahkota Wanita Tercantik Sejagat Raya. Dalam kompetisi Head to Head Challenge, Alya berhasil menarik perhatian juri. Alya tergabung dalam grup 9 bersama perwakilan dari Rwanda, Albania, Inggris, Albania, Kazakhstan, dan juga Malaysia. Namun, meskipun Alya berhasil membuat juri terkesan, dirinya harus mengajui keunggulan Wakil Malaysia yang menjadi pemenang di babak Head to head ini.

Namun, meskipun dewi fortuna mahkota Miss Universe belum berpihak kepada Indonesia, Alya sepatutnya bangga karena di malam puncak pengumuman final, dirinya mampu masuk ke dalam 30 besar dan mendapatkan runner up 1 Fast Track Beauty With A Purpose. Dan yang lebih membanggakan lagi, Alya berhasil masuk dalam jajaran 5 besar Miss World Multimedia, serta Miss World Talent yang masuk ke dalam 18 besar dan finalis Dance of The World.

Leave a Comment