Saturday Jan 29, 2022 17:48

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe

Matalelaki.com - Liwetan sepertinya memang sudah menjadi tradisi santap seru yang lekat akan sarat kebersamaan. Bagaimana tidak? Menu nasi lengkap dengan sayuran serta lauk pauk beraneka ragam yang tersusun rapi di atas daun pisang yang digelar memanjang ini kerap kali dijumpai di dalam suatu acara perkumpulan, entah itu gathering keluarga besar, perusahaan, komunitas atau bahkan suatu perayaan.

Gaya bersantap yang identik tanpa memakai etika table manner pada umumnya inilah yang menciptakan keseruan sekaligus kenikmatan bagi yang menyantapnya. Meskipun nama liwetan ini diambil dari nasi yang disajikan merupakan nasi liwet Sunda, namun sebenarnya tradisi liwetan ini bermula di kota Solo pada ratusan tahun silam, tepatnya di zaman raja-raja Solo.

Memang, belum banyak yang tahu mengenai sejarah asli dari tradisi liwetan ini. Bahkan banyak juga daerah-daerah lainnya di Nusantara ini yang memiliki tradisi yang sama tetapi dengan nama yang berbeda. Apapun itu, tradisi yang belakangan ini semakin nge-tren dan ada dimana-mana memang menjadi santapan yang pas untuk dinikmati ramai-ramai, bukan?

Bicara tentang trend-nya tradisi liwetan, saking trennya, bahkan tak hanya restoran keluarga yang punya konsep tempat makan lesehan saja yang punya tradisi liwetan, tapi ada juga cafe yang tak mau ketinggalan untuk menyajikan tradisi atau menu liwetan, yakni Momentum Cafe. Adalah cafe di bilangan Alam Sutera Tangerang yang terkenal dengan sajian tradisi liwetan ala cafe yang enak dan murah. Lantas, seberapa seru dan nikmatnya tradisi liwetan ala cafe ini? Daripada penasaran, yuuk simak ulasan lengkapnya!

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe
By @make.momentum

 

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe
By @make.momentum

 

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe
By @make.momentum

 

Letaknya yang berada di sekitaran Binus dan gedung perkantoran, membuat Momentum Cafe menjadi tempat incaran bagi para mahawasiswa dan pegawai kantoran untuk mengisi perut dikala lapar. Mural art yang menghiasi hampir seluruh dinding interior cafe serta sentuhan tema yang berbeda-beda di setiap sudutnya semakin menambah kesan instagramable. Tak hanya sampai di situ, cafe ini pun mampu menciptakan perpaduan antara nuansa cafe, restoran dan tempat hangout. Sehingga atmosfer yang dirasakan di sini belum tentu bisa Anda rasakan di tempat lain.

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe
By @make.momentum

 

Liwetan The Beatles

Momentum Cafe Tangerang: Sajian Tradisi Liwetan Ala Cafe
By @foodirectory


Nah, ini dia yang pastinya sudah ditunggu-tunggu, sajian tradisi liwetan ala cafe. Menu yang satu ini punya nama unik lantaran memakai nama band legendaris asal Liverpool, The Beatles di belakang namanya. Karena ini tradisi liwetan ala cafe, tentu menu ini tidak digelar lesehan seperti liwetan pada umumnya, namun tetap diigelar di atas meja. Nasi yang disajikan bukan nasi liwet biasa, melainkan nasi goreng. Untuk lauknya ada irisian telur dadar, ayam goreng, ayam bakar dan chicken wings. Tak lupa juga dengan acar, kerupuk serta tiga jenis sambal.

Porsi dari menu liwetan ini cukup untuk 4 sampai 5 orang. Harganya pun masih terbilang standar untuk kualitas rasanya yang tak kalah enak dari liwetan lainnya. Selain menu liwetan, Momentum Cafe juga menyediakan menu lainnya. Untuk minumannya, Anda bisa pesan Pineapple Mint Royal dan Virgin Mojito. Kedua minuman tersebut yang paling recommended di antara menu minuman yang lainnya. Tapi, jika Anda lebih suka kopi, kopi di sini juga lumayan dan masih patut untuk dicoba.

Pelayanannya pun tak perlu diragukan lagi karena pelayanan di cafe ini cukup baik, sesuai unntuk standar pelayanan di cafe-cafe ataupun restoran. Suasananya juga nyaman dan tempatnya bersih.


Bagaimana, Anda tertarik mencoba sajian tradisi liwetan ala cafe??

You may also like

Leave a comment