Melek Kopi: Minum Kopi Langsung Melek!

Melek Kopi: Minum Kopi Langsung Melek! Sumber: Instagram @melekkopi

MATA LELAKI - Tak salah lagi, kopi memang obat yang ampuh untuk mengusir rasa kantuk. Kafein yang terkandung dalam kopi mampu merangsang otak untuk mencegah rasa kantuk dan juga merasa lebih bertenaga. Itu sebabnya banyak karyawan yang mengincar kopi untuk dijadikan sebagai asupan ketika lembur atau bahkan mahasiswa-mahasiswi yang sedang disibukkan dengan tugas. Kafein memang baik bagi tubuh, namun kafein yang terdapat dalam segelas kopi jumlahnya berbeda-beda, tergantung bagaimana proses pembuatan atau penyeduhan kopi tersebut.

Bicara tentang kopi yang mencegah rasa kantuk, ada salah satu kedai kopi di kawasan Tangerang ini punya kopi yang akan menghilangkan rasa kantuk Anda dalam sekejap, yakni Melek Kopi. Seperti namanya, minum kopi di Melek Kopi akan membuat siapapun yang meminumnya langsung melek! Lantas, jenis kopi apa sajakah yang tersedia di Melek Kopi? Dan seberapa nendangnya khasiat dari kopi-kopi yang ada di Melek Kopi sampai-sampai bisa langsung melek seketika? Yuk simak ulasan selengkapnya sebagai berikut!

#
By @melekkopi


Lokasinya yang tepat berada di Ruko Pasar Modern BSD City, membuat lingkungan sekitar Melek Kopi cukup ramai. Menyuguhkan interior yang apik menimbulkan nuansa yang segar dan cerah sehingga tak perlu direpotkan oleh banyaknya lampu, karena memang penerangan di kedi kopi ini cukup baik, ditambah lagi dengan mural art yang cantik. Meja dan kursi yang ditata rapi serta alunan musik yang menghidupkan suasana menciptakan kesan nyaman. Satu kata untuk menggambarkan desain interior Melek Kopi, instagramable. Jadi, Anda pun tak perlu sungkan untuk berselfie ria saat berkunjung ke sini.

#
By @melekkopi


Terkenal dengan sajian menunya yang beragam, Melek Kopi memiliki berbagai macam jenis kopi yang tentunya berkualitas. Mulai dari manual brew hingga variasi kopi tersedia di sini. Yang spesial dari Melek Kopi ini bukan hanya cita rasa kopinya saja yang enak, tapi di kedai kopi ini pelanggan bebas merequest apakah mau dibuat 3D atau latte art pada kopi yang dipesan. Latte art yang dibuat pun sangat unik dan lucu, sampai-sampai sayang rasanya jika tidak difoto terlebih dulu sebelum diminum. Nah, berikut rekomendasi menu kopi favorit di Melek Kopi yang patut untuk dicoba!

  • Kopi Es Kimo
#
By @melekkopi


Menu kopi yang pertama ini adalah kopi yang dicampur dengan gula aren. Gula aren yang sudah tercampur dalam segelas kopi ini memiliki tekstur yang masih berupa serbuk gula jawa yang membuat campurannya tidak terlalu cair. Rasanya pun tidak terlalu manis, tingkat kemanisannya masih terbilang standar.

  • Manual Brew – Beans Careb Rutang
#
@melekkopi


Menu yang satu ini menggunakan biji kopi dari Flores. Tingkat kepanasan pada air yang digunakan untuk menyeduh manual brew ini sangat pas. Rasanya juga cukup strong, sangat cocok untuk Anda yang cenderung suka kopi yang agak strong. Yang unik dari menu manual brew ini yaitu disajikan dengan tatakan kayu beserta bungkusan kopinya.

  • Cappuccino
#
By @melekkopi


Menu ini memang bukan termasuk kopi yang strong atau pahit, tapi cappuccino di Melek Kopi ini rasa manisnya tidak berlebihan, bahkan tak kalah enak dengan yang dijual di tempat lain. Cappuccino di sini juga disajikan dalam suhu di mana pelanggan bisa langsung menyeruput sesaat setelah disajikan.

Kualitas kopi yang disajikan Melek Kopi memang patut diacungi jempol. Bagi Anda yang sedang suntuk, tak ada salahnya untuk mencicipi kopi di Melek Kopi, karena rasa kopinya yang nendang bisa bikin Anda langsung melek.

Venue Info:
Melek Kopi
Alamat: Ruko Pasar Modern Intermoda Blok B3, BSD, Jl. Raya Cisauk – Lapan No. 14, Sampora, Tangerang
Jam Operasional: Selasa – Minggu, 08.00AM – 07.00PM
Kontak: 08811543875
Kisaran Harga: di bawah 50.000 per orang
Instagram: @melekkopi

Leave a Comment