8 Burger Unik di Jakarta yang Buat Kepala Anda Geleng-geleng

8 Burger Unik di Jakarta yang Buat Kepala Anda Geleng-geleng Sumber: Masak Apa Hari Ini

MATA LELAKI - Siapa sih yang tidak suka burger? Makanan dari Jerman dan Populer di Amerika ini, menjadi makanan simpel tapi lezat yang disukai banyak orang. Kalau anda biasa menikmati burger dengan tampilan yang biasa, di Jakarta ternyata ada 8 burger unik yang bisa anda coba di new normal seperti sekarang ini.

KFC

#
Sumber: Nibble


Burger unik satu ini, menjadi perbincangan di media sosial dan dikeluarkan oleh restoran cepat saji ternama KFC. Dengan nama Double Down, burger ini memang akan memanjakan untuk para pecinta daging ayam khususnya. Bagaimana tidak, roti bun khas burger, digantikan dengan ayam fried chicken khas KFC. Untuk isiannya ada kentang hashbrown, keju meleleh dan juga spicy lime sauce. Rasanya benar-benar enak dan nendang banget.

Good Burgers

#
Sumber: Nibble

 

Bagaimana ya rasanya burger, tapi dengan citarasa kopi? Yup, sensasi burger satu ini memang akan membuat anda penasaran. Aroma dari beef patty-nya adalah wangi kopi, karena dibumbui dengan bumbu kopi dulu sebelum dipanggang. Maka tidak heran, ada rasa pahit yang akan anda rasakan ketika menyantap burger satu ini. Selain rasa kopi, bun rotinya juga berwarna merah yang membuat burget ini semakin hidup tampilannya.

Unicorn Burger

#
Sumber: Nibble


Unicorn burger wajib anda coba, karena isian dari burgernya memang lengkap dan unik. Ada creamy avocado, fresh tomato salsa, beef patty yang begitu juicy, keju mozarella yang akan lumer ketika anda gigit di mulut anda. Komposisinya juga begitu sempurna, sayurnya juga banyak, ada kentang serta onion ring yang mantap dicocol dengan sambal.

Burgushi

#
Sumber: Nibble

 

Dari namanya saja anda tahu, kalau burger ini sangat erat dengan makanan sushi khas Jepang. Penampilan burger satu ini, memang dibuat mirip dengan sushi, karena tidak ada roti bun, tapi digantikan dengan rice katsu sebagai pengganti roti. Isinya juga unik, anda bisa memlih sesuai selera anda, ada filling salmon mentai dan juga tuna salad yang rasanya benar-benar sushi banget. Ditambah ada beef patty yang begitu juicy sekali. 

Byurger

#
Sumber: Nibble

 

Berada di pasar Cipete, kesedapan burger ini satu ini jangan dianggap remeh. Di tempat ini, anda bisa meng-custom burger sesuai dengan selera anda sendiri. Varian dari burgernya juga unik-unik, ada unagi, patty ayam, telur dadar, gyukatsu, slice beef, short ribs dan sampai nangka. 

Burgreens

#
Sumber: Nibble

 

Kata siapa orang diet tidak boleh makan burger? Semua dipatahkan di tempat makan burger satu ini. Coba deh mampir ke burgreens, bahan-bahan di sini dibuat dari plantbased. Bagi anda yang suka rendang, di sini anda bisa mencicipi vegan rendang burger, uniknya rendangnya tidak terbuat dari daging sapi, tapi terbuat dari rendang nabati. 

Flip Burger

#
Sumber: Nibble

 

Nama Flip Burger memang terkenal sebagai salah satu tempat makan burger enak di Jakarta. Di Flip Burger, anda bisa menikmati burger dengan isian kulit ayam yang crispy dan juga gurih. Coba pesan Smacker burger, dan rasakan kenikmatan burger dengan kulit ayam ini sendiri.

Lawless Burgerbar

#
Sumber: Nibble

 

Lawless Burger, salah satu kedai makan burger milik Gofar Hilman ini, memang terkenal sekali akan rasa burgernya yang memang lezat. Apalagi kalau dinikmati dengan sebotol beer dingin di siang hari. Salah satu hasil burger dari Lawless adalah bun yang diganti dengan bao yang membuat citarasanya menjadi manis.

Leave a Comment