Wednesday May 25, 2022 23:12

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari

MATA LELAKI - Meminum bir memang perlu tahu batasannya kapan harus berhenti. Karena tentu saja, bir ini sangat berbahaya terhadap kesehatan tubuh sampai kesadaran alam bawah sadar jika dikonsumsi berlebihan. Apalagi anda yang mengendarai kendaraan, bisa-bisa jika anda mabuk dan membahayakan orang sekitar dan juga diri anda sendiri. Selain itu, anda juga harus memastikan kandungan di dalam minuman bir yang anda minum dibuat dari bahan yang aman dan tidak berbahaya. Pastikan bir tersebut, diawasi oleh BPOM dan tidak ada kandungan berbahaya. Beberapa kandungan berbahaya di dalam bir antara lain : 

* GMO
* GMO Corn
* High Fructose Corn Syrup
* Fish Bladder
* Propylene Glycol
* Monosodium Glutamate (MSG)
* Natural Flavors
* GMO Sugars
* Caramel Coloring
* Insect-Based Dyes
* Carrageenan
* BPA
* Dan masih banyak lagi

Nah, yang jadi masalah, 8 bir di bawah ini mengandung setidaknya satu bahan berbahaya tersebut. Jadi disarankan, hindari 8 merek bir di bawah ini. Apalagi buat anda yang punya riwayat penyakit, karena bisa berbahaya.

1. Newcastle Brown Ale

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber: Galihpernando

 

Bir ini mengandung pewarna karamel, dari mulai tingkatan 3 sampai tingkatan 4. Pewarna tersebut terbuat dari ammonia, yang termasuk golongan karsinogen. Masalahnya zat tersebut, bisa menyebabkan penyakit kanker.

2. Budweiser

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber: Galihpernando

 

Sebagai salah satu bir yang cukup populer, Budweiser ternyata mengandung GMO corn atau semacam pemanis buatan dari saripati jagung. Zat ini dikatakan bisa mengakibatkan kerusakan pada hati dan juga ginjal anda. Bahkan pada tahun 2007, Greenpeace menemukan nasi GMO experimen di perusahaan tersebut.

3. Corona Extra

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber : Galihpernando

 

Jika melihat iklan ini kita akan merasakan kenyamanan dan kedamaian. Akan tetapi, itu tidak berlaku pada kandungan zat berbahaya yang ada di dalam bir ini. Di dalam bir ini terkandung GMO Corn Syrup Propylene Glycol. Zat tersebut sangat berbahaya dan cukup kontroversial, karena bisa berpotensi merusak kesehatan anda.

4. Miller Lite

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber: Miller Lite

 

Bir ini sangat populer selain Budweiser di negara Amerika Serikat. Tapi sama seperti bir di atas, Miller Lite mengandung GMO corn and corn syrup.

5. Guinness

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber:Guiness

 

Mungkin anda terkejut, Guinness masuk dalam daftar ini. Bagi anda yang menyukai Bir Guinness, bir ini memang terkenal akan kelembutannya. Namun, dalam beberapa investigasi, ditemukan bahan-bahan yang "agak" sedikit berbahaya di dalamnya. Ada kandungan Fish Bladder dan High Fructose Corn Syrup.  High Fructose Corn Syrup sudah sejak lama dilarang diedarkan di banyak toko minuman karena bila dikonsumsi jangka panjang dapat mengakibatkan penyakit diabetes.

6. Coors Light

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber: Gandipenando

 

Bir ini sangat terkenal di pub maupun bar dan di antara pasar anak kuliahan lantaran harganya murah. Tapi tetap harus mewaspadai kandungan GMO Syrup yang ada di dalam bir ini.

7. Michelob Ultra

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber: Gandipenando

 

Bir ini memang kurang populer, tapi tetap bertahan sampai sekarang. Bir ini sendiri mengandung GMO Dextrose atau sejenis pemanis buatan.

8. Pabst and Blue Ribbon

8 Bir yang Sebaiknya Anda Hindari
Sumber : Gadihpenando

 

Bir ini mengandung GMO corn dan juga GMO Syrup, bahayanya seperti yang sudah disebutkan di atas tadi.

Jadi, masih mau mengkonsumsi bir tersebut?

You may also like

Leave a comment