8 Alasan Anda Harus Travelling Bersama Pasangan Anda

8 Alasan Anda Harus Travelling Bersama Pasangan Anda Sumber: cnn.com

MATA LELAKI - Sebagai makhluk sosial, tentu saja anda harus berinteraksi dengan banyak orang. Salah satunya, anda bisa melakukan travelling bersama pasangan anda, apalagi kalau anda dan pasangan mempunyai hobi yang sama yaitu travelling. Pasti sangat asyik, apalagi anda bisa melakukan hobi yang sama bersama pasangan. Traveling bersama pasangan, juga untuk bisa mengenal dan mempelajari karakter masing-masing. 

Lalu, kenapa anda harus melakukan travelling bersama pasangan anda? Kira-kira inilah alasannya.

1. Memperkuat hubungan yang dijalin dari sekian lama

#
Sumber: IDN Times

 

Banyak studi yang mengatakan kalau pasangan yang pernah melakukan traveling bersama akan jauh merasa lebih bahagia dalam menjalini hubungan mereka. Kalau dijelaskan secara ilmiah, traveling akan mempu melepaskan hormon dopamine, dimana senyawa di otak yang berhubungan dengan kebahagiaan. Jadi ketika anda travelling bersama pasangan, anda akan terus menerus bahagia dan didapatkan secara bersama-sama.

2. Anda akan belajar bagaimana bertahan dengan pasangan

#
Sumber: IDN Times

 

Ibaratnya sebelum menjadi suami istri sungguhan dan menjalani rumah tangga, anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan, dengan cara traveling. Misalnya saja, seperti ketika anda traveling, lalu hotel anda terjadi hujan badai, Wi-Fi juga mati maka anda akan menghabiskan waktu bersama tanpa internet atau gadget anda. Momen seperti ini, akan membuat anda tahu bagaimana menghabiskan waktu bersama tanpa rasa bosan.

3. Anda akan belajar apa hal yang paling disukai oleh pasangan

#
Sumber: IDN Times

 

Ketika momen traveling anda bersama pasangan, maka anda akan belajar banyak hal. Salah satunya, belajar tentang hal yang disukai oleh pasangan. Karena ketika anda traveling, tentu saja anda akan meninggalkan rutinitas anda sehari-hari. Jadi artinya, anda bisa memperhatikan hal yang disukai pasangan anda lebih dalam, seperti hobi dan juga kebiasaannya selama 24 jam.

4. Kalian masing-masing akan menemukan talenta tersembunyi dalam diri satu sama lain

#
Sumber: CNN

 

Tidak akan ada yang menduga-duga, saat anda naik sepeda sewaan, tiba-tiba rantai sepeda anda copot dan pasangan anda ternyata mengerti cara memperbaikinya. Atau kalau misalnya, anda jatuh dan terluka kecil, ada pasangan anda yang siap sedia dengan kotak P3K-nya.

5. Anda akan tahu apakah pasangan tipe perencana yang baik atau bukan

#
Sumber: IDN Times

 

Saat anda travelling bersama pasangan, tentu anda akan bisa merencakan liburan anda dengan dirinya. Di sinilah anda saling melengkapi. Kalau anda kurang dalam perencanaan, maka dia yang akan membuat, dan kalau dia kurang dalam hal anggaran atau efesiensi, maka anda yang akan melakukannya.

6. Kalian akan belajar bagaimana mengahadapi keadaan darurat bersama-sama

#
Sumber: IDN Times

 

Saat anda sedang menjelajahi sebuah tempat yang baru, anda berdua pasti akan menghadapi yang namanya keadaan darurat. Entah itu seperti pecah ban, kecopetan, atau bahkan keracunan makanan. Intinya di tempat baru, anda akan belajar bagaimana menghadapi hal tidak terduga bersama-sama.

7. Lanjut dari poin sebelumnya, traveling bersama pasangan mengajarkan untuk bekerja sama sebagai satu tim

Mungkin saat booking hotel fotonya terlihat bagus, tapi saat anda berdua tiba di hotelnya, gedungnya tidak seperti di foto, atau anda bingung melihat foto bangunannya. Maka anda dan pasangan bisa bekerja sama, untuk membooking di tempat lain dan sebagainya.

8. Kalian akan mengetahui bagaimana sikap masing-masing di luar zona nyaman

#
Sumber: IDN Times

 

Ini pastinya akan terlihat biasa saja, tapi saat anda berada di luar zona nyaman, tentunya anda harus menjadi pribadi yang baru. Yang jelas, traveling bersama pasangan akan membuat anda tahu dan mengetahui apakah pasangan anda tipe orang yang toleran atau intoleran.

Leave a Comment