6 Rapper Terbaik yang Lagunya Banyak Digunakan untuk Dugem (Part 3 - END)

6 Rapper Terbaik yang Lagunya Banyak Digunakan untuk Dugem (Part 3 - END) Sumber: yahoo.com

MATA LELAKI - Setelah melist top 7 rapper di part 1 dan part 2, kali ini kami akan merilis part 3. Sama seperti part 1 dan part 2, rapper-rapper di sini lagunya sudah pasti familiar dan juga ada yang sedang atau baru naik daun. So, siapa sajakah mereka? Simak artikel di bawah ini.

1. A Boogie with da Hoodie

#
Sumber: Xttrawave

Rapper, penyanyi, dan penulis lagu Amerika, dialah A Boogie with That Hoodie. Dirinya terkenal karena singlenya berjudul  "Drowning", yang bertengger di nomor 38 di chart Billboard Hot 100. Album studio debutnya, The Bigger Artist, dirilis pada 29 September 2017 dan debut di nomor empat di chart Billboard 200.

Dia kemudian melanjutkan untuk merilis album studio keduanya, Hoodie SZN, pada 21 Desember 2018. Dia menandatangani kontrak dengan Highbridge the Label dan Atlantic Records. A Boogie tampil di single rapper asal New York 6ix9ine, "Keke" pada 14 Januari 2018. Lagu ini memuncak pada 43 di Billboard Hot 100. Dia juga muncul di lagu "Waka" di album 6ix9ine yang dirilis Dummy Boy pada November 2018.

2. Jay Rock

#
Sumber: Xttrawave

 

Jay Rock adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman Amerika dari kota Watts, California. Album studio debutnya adalah Follow Me Home, yang dirilis pada bulan Juli tahun itu. Album ini terdiri dan didukung oleh single "All My Life (In the Ghetto)" dan "Hood Gone Love It". Album studio keduanya 90059 dirilis pada September tahun 2015. Dengan single "Money Trees Deuce", "Gumbo" dan judul lagu.

Pada 16 Mei 2018, ia merilis hit single "Win", yang ditunjukkan sebagai single kedua dari album studio ketiganya. Pada Juni 2018, Rock merilis album studio ketiganya Redemption. Jay Rock telah menerima nominasi Grammy 2019 dalam "Best Rap Performance" untuk "King’s Dead" dan Lagu Rap Terbaik untuk "Win".

3. Nipsey Hussle

#
Sumber: Xttrawave

 

Nipsey Hussle adalah rapper Amerika dari kota Los Angeles, California. Dia telah merilis beberapa mixtape, yaitu dari seri Bullets Ain't Got No Name, bernama The Marathon, The Marathon Continues dan Crenshaw. Mixtape terakhir dibeli rapper Jay-Z, sebanyak 100 kopi, masing-masing seharga USD 100.

Album studio debutnya "Victory Lap" dinominasikan untuk Album Rap Terbaik di ajang Grammy Awards ke-61 pada tahun 2019.

4. Gunna

#
Sumber: XXL Mag

 

Gunna, adalah rapper, penyanyi dan penulis lagu dari Amerika dan anggota dari YSL Label Young Thug. Gunna sendiri telah merilis beberapa mixtapes termasuk Drip Season, Drip Season 2, Drip Season 3, dan Drip Harder. Dia juga telah muncul di proyek Young Thug berjudul Jeffery dan Beautiful Thugger Girls.

5. Travis Scott

#
Sumber: Xttrawave

 

Travis Scott adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman Amerika. Proyek full-length pertama Scott, adalah sebuah mixtape berjudul Owl Pharaoh, dirilis pada Mei 2013. Lalu diikuti dengan mixtape kedua, berjudul Days Before Rodeo, pada Agustus 2014. Album studio debutnya, Rodeo, dirilis pada September 2015 dan diikuti oleh hit single "Antidote", yang mencapai top 20 dari grafik Billboard Hot 100 AS.

Album keduanya, Birds in the Trap Sing McKnight, dirilis pada September 2016. Tahun berikutnya, Travis Scott merilis album kolaborasi dengan Quavo berjudul Huncho Jack, Jack Huncho dengan nama grup Huncho Jack. Dia merilis album ketiganya, Astroworld, pada 3 Agustus 2018; itu menghasilkan single Hot 100 nomor satu pertamanya, "Sicko Mode".

6. 6ix9ine

#
Sumber: Yahoo

 

6six9ine seorang adalah rapper, penyanyi, penulis lagu asal Amerika. Ketenarannya di dunia hip hop naik pada akhir 2017 dengan merilis single debutnya "Gummo", yang disertifikasi platinum oleh RIAA. Pada awal 2018, Hernandez merilis mixtape debutnya, Day69, yang memulai debutnya di nomor 4 di tangga album Billboard 200. Dia kemudian mendapatkan entri lima besar pertamanya di Billboard Hot 100 dengan "Fefe", menampilkan Nicki Minaj dan Murda Beatz, yang memuncak pada nomor tiga di tangga lagu.

Album studio debutnya, Dummy Boy, dirilis pada 27 November 2018, setelah ditunda seminggu sebelumnya karena penangkapannya, dan debut di nomor dua di tangga lagu Billboard 200. Namun dia ditangkap pada November 2018 atas tuduhan pemerasan dan senjata api, di antaranya, di mana dia menghadapi kemungkinan hukuman seumur hidup di penjara federal.

Leave a Comment